Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
264

Sekko Jaktim Hadiri Rakernas Ikatan Pemulung Indonesia


Sekitar 100 pemulung DKI Jakarta menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Tahun 2018, di hotel Desa Wisata TMII, Selasa (11/12).

Saat membuka acara tersebut, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi mengatakan, dirinya mewakili Pemeritah Provinsi Dki Jakarta mengucapkan terima kasih atas bantuan para pemulung dalam penanganan sampah di Jakarta. “Meskipun mereka tidak digaji namun pemulung memiliki peran penting dalam penanganan sampah di Jakarta," kata Usmayadi.

“Jadi para pemulung setidaknya membantu meringankan beban petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dalam menangani masalah sampah di pemukiman warga,” jelas Usmayadi lebih lanjut.

Selain itu, Usmayadi, juga memberikan apresiasi kepada para pemulung yang telah melakukan Rakernas membahas masa depan para pemulung, “Saya salut dan bangga karena mereka ingin berbuat banyak untuk masa depan mereka dan keluarganya  agar menjadi lebih baik lagi” ujar Usmayadi. 

Usmayadi, berharap hasil dari kegiatan Rakernas ini dapat memberikan solusi yang terbaik bagi kalangan pemulung itu sendiri. “Semoga masa depan para pemulung lebih baik sehingga bisa menyekolahkan anak-anak mereka sampai ke jenjang perguruan tinggi, dan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas”.

Dihadapan para pemulung yang hadir Sekko mengajak mereka untuk mengikuti program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan."Saya juga mengimbau agar pemulung ikut program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan karena pekerjaan mereka penuh resiko dan rentan dengan penyakit," lanjut Usmayadi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website