Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

Info
Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Semoga Informasi Yang Kami Sajikan Memberi Manfaat Untuk Anda Dan Menjembatani Kami Dengan Anda.
Info



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
223

Sekko Buka Musyawarah Kerja PMI Kota Jaktim Tahun 2019


Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur menyelenggarakan Musyawarah Kerja (Muker), Kamis (13/12), bertempat di Aula Serbaguna Lantai 3 Gedung Jakarta Internasional Equestrian Park (JIEP) Pulo Mas Kecamatan Pulogadung.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi, bertujuan mengevaluasi serta menentukan program kerja PMI dalam mengemban tugas kemanusiaan dalam membantu masyarakat di wilayah Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sekko, mengapresiasi PMI Jakarta Timur yang telah membantu Pemkot Jakarta Timur dalam melayani masyarakat yang sedang terkena bencana di wilayah Jakarta Timur maupun diseluruh Indonesia.

"Selain mengevaluasi program kerja 2018, Muker PMI Jakarta Timur ini juga digelar dalam rangka meningkatkan mutu dan mengefisienkan pelayanan bagi masyarakat yang sedang kesusahan," katanya.

Menurut Sekko keberadaan PMI masih diakui masyarakat sebagai organisasi kemanusiaan yang membantu pemerintah. “PMI Jakarta Timur merupakan mitra terbaik pemerintah dalam penggalangan dana, mengantisipasi bencana serta merespon tanggap darurat dalam berbagai bencana yang terjadi di Jakarta Timur”.

"Kita ketahui kinerja PMI Jakarta Timur bekerja secara profesional, selain target penggalangan dana yang tercapai juga aktif dalam merespon cepat diberbagai bencana di seluruh Kota Jakarta Timur bahkan kita sempat memberikan bantuan korban Tsunami Palu kemarin," tambahnya.

Lebih lanjut Sekko berpesan, Muker PMI Jakarta Timur Tahun 2019 dapat dijadikan  momentum bagi para pengurus PMI Jakarta Timur dalam melakukan upaya terobosan-terobosan agar bisa menjalankan tugas dan fungsinya sesuai yang diharapkan serta membuat berbagai program yang dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat.

" Saya berharap  kedepannya PMI dapat menyusun program kerja yang berkualitas dan bermanfaat, untuk mewujudkan semua itu perlu adanya kinerja yang baik, profesional dan dapat dipertanggung jawabkan terutama terkait dengan masalah penanggulangan bencana, bantuan bagi masyarakat yang terkena bencana, krisis kesehatan maupun pembinaan dan pengembangan generasi muda melalui PMR dan relawan," imbuhnya.

Sementara itu, ketua PMI Kota Jakarta Timur H.R. Krisdianto mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi program kerja PMI Jakarta Timur tahun 2018 serta menetapkan rencana program kerja PMI Jakarta Timur pada tahun 2019 mendatang.

"Musyawarah Kerja PMI ini merupakan ajang pelaporan pertanggung jawaban kegiatan di tahun 2018. Setelah pelaporan diadakan sesi musyawarah evaluasi kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Sehingga dapat  diperbaiki di tahun selanjutnya,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website