Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

Info
Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Semoga Informasi Yang Kami Sajikan Memberi Manfaat Untuk Anda Dan Menjembatani Kami Dengan Anda.
Info



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
288

Wali Kota Lakukan Pencanangan Pembuatan Lubang Biopori Di Kelurahan Ciracas


Wali Kota Jakarta Timur,  M. Anwar, menargetkan sedikitnya satu juta lubang biopori terbuat diseluruh Kota Administrasi Jakarta Timur karena fungsinya yang efektif menyimpan cadangan air tanah. Pencanangan tersebut dilakukaan saat mengikuti senam sehat jasmani, di halaman Kantor Kelurahan Ciracas, Jumat (28/12).

“Hari ini saya mencanangkan pembuatan lubang biopori di Halaman Kantor Kelurahan Ciracas, saya menargetkan 1.000.000 lubang biopori dibuat di Jakarta Timur sedangkan untuk Kelurahan Ciracas targetnya 25.000 lubang biopori,” jelas Wali kota.

Menurut, Wali Kota, setiap Kelurahan yang ada di Jakarta Timur berbeda-beda keadaan wilayahnya, seperti Ciracas, Cipayung, dan Pasar Rebo yang berada di hulu ditargetkan sama yaitu, 25.000 lubang biopori agar air yang berada dihulu tidak banyak mengalir menuju hilir sehingga diharapkan meminimalisir genangan yang berada di wilayah Jakarta Timur

Terkait dengan lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Nasional, Wali kota,  mengatakan, pihaknya sangat menghargai kepercayaan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada Pemkot Jakarta Timur untuk lomba PHBS Tingkat Nasional.

“Kita harus kerja keras serta membangun sinergitas antara UKPD dan masyarakat, saya juga berharap masyarakat mau membudayakan hidup bersih dan sehat bukan hanya karena adanya Lomba saja tetapi dalam kehidupan sehari-haripun harus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,"ujarnya.

Dirinya sangat optimis Jakarta Timur  dapat meraih yang terbaik. “Saya sangat optimis Jakarta Timur meraih juara pertama pada lomba PHBS tingkat nasional, akan saya kerahkan semua pengalaman saya waktu masih menjabat Camat Cempaka Putih”.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan tanaman toga dan PSN serta  panen terong yang berada di Komplek Damkar di kelurahan Ciracas dan Panen buah naga di kantor Suku Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website