Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
121

1.564 Kartu Pekerja Diserahkan Gubernur


Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan menyerahkan 1.564 Kartu Pekerja bagi para pekerja yang ada di lima wilayah Ibukota, Senin (31/12). Penyerahan secara simbolis dilakukan di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Gubernur mengatakan, di penghujung  tahun 2018 ini Pemprov DKI Jakarta telah berhasil menyerahkan 3.070 Kartu Pekerja bagi pekerja yang besaran  upahnya seputaran Upah Minimun Provinsi (UMP) DKI Jakarta. Untuk hari ini 1.564 kartu diserahkan kepada pekerja.

"Penerbitan dan  penyerahan Kartu Pekerja ini adalah komitmen Pemprov DKI Jakarta memastikan bahwa para pekerja di DKI Jakarta berpenghasilan sebesar UMP bisa mendapatkan fasilitas tambahan. Agar taraf hidupnya bisa lebih baik," kata Anies Baswedan.

Menurutnya, Kartu Pekerja ini nantinya dapat digunakan untuk belanja di Jak Grosir Pasar Induk Kramat Jati atau pasar tradisional lainnya dengan harga yang sangat murah. Sehingga kebutuhan hidupnya bisa terpenuhi, walau penghasilan mereka rendah. Karena kebutuhan hidup sehari-hari disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta melalui Kartu Pekerja,” lanjut Anies

Apresiasi pada Disnakertrans DKI, PD Pasar Jaya, Asosiasi Pekerja patut dilayangkan atas suksesnya peluncuran kartu pekerja ini.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, “Saat ini data yang sudah masuk ke Disnakertrans DKI Jakarta sebanyak 6.441 pekerja dari 212 perusahaan. Namun yang lolos verifikasi sebanyak 3.756 orang.

"Hari ini kita menyerahkan 1.564 Kartu  Pekerja secara bersamaan di 5 (lima) wilayah Ibukota. Sehingga total kartu yang telah diserahkan ke pekerja sampai hari ini sebanyak 3.070 kartu," ujar Andri Yansyah.

Dengan demikian masih ada 3.371 data yang masih dalam proses verifikasi. Tentunya data ini akan terus berkembang seiring dengan terus adanya penambahan data dari sejumlah asosiasi dan federasi para  buruh atau pekerja yang ada di DKI Jakarta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website