Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur

Info
Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Semoga Informasi Yang Kami Sajikan Memberi Manfaat Untuk Anda Dan Menjembatani Kami Dengan Anda.
Info


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
176

Wakili DKI, Wali Kota Jaktim Optimis Raih Prestasi Lomba PAAR Tingkat Nasional


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) tersebut. Pihaknya meminta Lurah dan Camat serta Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) yang terlibat  untuk lebih mempersiapkan diri. Terutama dalam melengkapi persyaratan administrasi dan dokumentasi kegiatan di wilayah. Penilaian lomba ini dilakukan mulai Maret 2019 mendatang.

“Jakarta Timur akan mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Tahun 2019. Kita sangat optimis dapat meraih juara nasional,” kata Wali Kota saat meninjau persiapan perlombaan PAAR di Kantor Kelurahan Rawa Bunga, Senin (31/12). 

Menurutnya,  ada tujuh  indikator dalam penilaian pola asuh anak dan remaja ini. Yakni soal pengamalan butir-butir Pancasila. Kemudian pembinaan kesadaran Bela Negara, pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), pencegahan kejahatan seksual terhadap anak, pencegahan penyalahgunaan Nafza (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif), pencegahan perdagangan orang dan tertib administrasi kependudukan.

Dijelaskan Wali Kota, dengan mewakili DKI maka Jakarta Timur ini memiliki amanat yang harus dijalankan dengan baik. Ia meminta seluruh jajarannya yang terlibat dalam lomba ini untuk lebih serius dan profesional.

“Pembinaan pada lingkungan sebenarnya sudah menjadi rutinitas kesehariannya, jauh sebelum lomba digelar. Jadi kami yakin Jakarta Timur akan memberikan harum nama DKI Jakarta di Tingkat Nasional,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website