Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
293

Wali Kota Jaktim Peringati HGN Ke 59 Di HBKB


Jakarta - Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur M Anwar menghadiri peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 59 di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) jalan Pemuda, Pulogadung.  Peringatan tahun ini mengangkat tema “Membangun Gizi Menuju Bangsa Sehat dan Beprestasi” untuk membangun kesadaran masyarakat dalam berperilaku seimbang.

Kedatangan Wali Kota didampingi,  Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Syofian Thahir dan pejabat Pemkot Administrasi Jakarta Timur lainnya.  Selain HGN, kawasan HBKB juga diisi sejumlah hiburan rakyat mulai dari penampilan Polisi Cilik binaan Ditlantas Polda Metro Jaya, dongeng dan perpustakaan jalan oleh Sudin Perpustakaan dan Arsip Kota Administrasi Jakarta Timur, Pengukuran kualitas udara oleh Sudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Timur dan bazar masyarakat oleh Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Administrasi Jakarta Timur.

 “HBKB Jakarta Timur ini rutin digelar dua kali dalam sebulan. Nah, HBKB tahun ini juga dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-59 tahun 2019. Alhamdulillah, kita lihat antusiasme masyarakat sangat bertambah. Kemeriahan ini akan terus kita pertahankan,”  ujar Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar usai peringatan HGN ke-59 di Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (27/01/2019).

Dijelaskan Anwar, salah satu kebijakan nasional dalam upaya perbaikan gizi masyarakat tertuang dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, bahwa upaya perbaikan gizi ditujukan untuk peningkatan mutu gizi perorangan dan masyarakat.

“Gerakan ini mengedepankan upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat melalui penggalangan partisipasi dan kepedulian pemangku kepentingan secara terencana dan terkoordinasi untuk percepatan perbaikan gizi masyarakat,” paparnya.

Anwar mengungkap alasan peringatan HGN di kawasan HBKB karena kerap kegiatan ini menjadi tempat kumpul dan olahraga semua warga.  Oleh karena itu peringatan HGN juga diisi dengan beragam kreasi.

”Mulai dari kreatifitas warga hingga bakat potensi yang ditampilkan oleh para masyarakat dan siswa dari kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang mampu meningkatkan potensi untuk tampil sejak dini. Selain itu juga adanya hiburan rakyat serta Bazar hasil binaan Sudin KUKMP Jakarta Timur yang mampu mengangkat ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website