Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
158

Kabag Kesra Buka Penyelenggaraan Wawasan Keagamaan Islam Bagi Anggota KORPRI Jaktim


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Timur H Alawi membuka kegiatan Penyelenggaraan Wawasan Keagamaan Islam (Ceramah Keliling) bagi anggota KORPRI Kota Administrasi Jakarta Timur dengan tema "Membangun Kesolehan Ritual dan Sosial Aparat Sipil Negara Dalam Melayani Masyarakat", di Ruang Pola Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (30/1).

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Satuan Pelaksana Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Jakarta Timur Nugraheni Triwidyawati, serta para pegawai KORPRI Pemkot Jakarta Timur. Acara peningkatan wawasan ini diisi dengan Penceramah KH. Drs. Ali Sibro Malisi, MA,

Dalam pembukaannya Alawi, mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai media intropeksi diri untuk pemantapan integritas anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan motivasi kepada seluruh umat agar selalu memegang teguh tali agama dan dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuat dalam menjalankan tugas sehari-hari.”

“Kita ingin anggota KORPRI memiliki kesalehan ritual dan sosial, hal ini sesuai dengan tema kegiatan kita saat ini untuk membangun kesalehan dan sosial Aparatur Sipil Negara dalam melayani masyaralat,” tukasnya.

Kegiatan wawasan keagamaan Islam merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur setiap bulannya. Kegiatan ini penting bagi Aparat Sipil Negara (ANS) anggota KORPRI, sebagai bekal meningkatkan keimanan dengan Allah SWT.

Alawi, menegaskan, “Ilmu yang telah disampaikan pada ceramah KH. Dr. Ali Sibro Malisi, MA dapat dijadikan amalan semua pegawai, bisa menjadi pondasi agar selalu ingat kepada Allah SWT dan bisa meningkatkan kinerja para pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, KH. Dr. Ali Sibro Malisi, MA, menjelaskan , “Bahwa inti dari ceramah yang disampaikannya agar para seluruh para pegawai KORPRI Jakarta Timur bisa menjalankan ibadah  dengan Hablum Minallah dan Hablum Minan Nas dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website