Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
427

Respon Aduan Warga, Sekko Jaktim Berantas Sarang Ular Di Pengilingan


Jakarta -  Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur merespon aduan warga Penggilingan. Lantaran mereka meresahkan keberadaan sarang ular di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Citra Bangsa.

Aksi pemberantasan sarang ular diawali dengan apel kebersihan. Apel dipimpin langsung  Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi  yang melibatkan sebanyak 300 petugas gabungan  yakni Satuan Tugas (Satgas) Satpol PP, Satgas Suku Dinas  Sumber Daya Air (Sudis SDA), Satgas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat ), Satgas Sudin Binamarga, Satgas Sudin Lingkungan Hidup,  Satgas Sudin Kehutanan, Satgas Sudin Perindustrian Energi dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan se-Kecamatan Cakung, serta Komunitas Martil (Mamalia dan Reptil) Jakarta Timur.

”Kita lakukan aksi kebersihan dan penataan dalam memberantas sarang ular yang telah meresahkan warga saat bermain di RPTRA,” ujar Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur Usmayadi saat meninjau lokasi sarang ular di RPTRA Citra Bangsa, Jalan Perkampungan Industri Kecil No.116, RT.006/RW.06, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jumat (1/2/2019).

Sekko mengatakan dari hasil kegiatan, petugas di lapangan  berhasil menangkap  62 ekor ular kobra. Aksi kebersihan yang dirangkai dengan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Pemberantasan Sarang Ular (PSU) guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga sekitar.

“Intinya yang kita inginkan itu memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga sekitar. Mengingat wilayah ini berdekatan dengan RPTRA yang menjadi pusat interakasi bagi warga,” paparnya.

Sementara Lurah Penggilingan Usdiyati mengatakan ke depannya lahan seluas 1.500 meter persegi yang menjadi sarang ular, akan dijadikan sarana olahraga outdoor.

“Kita akan bersurat lahan itu nantinya akan kita usulkan sebagai sarana olahraga. Seperti lapangan futsal dengan konstruksi pengecoran juga dihiasi taman. Tapi, yang utama itu adalah pengawasan pasca aksi kebersihan pemberantasan sarang ular ini, kita akan siagakan petugas termasuk himbauan warga agar sementara ini untuk berhati-hati dalam bermain di RPTRA,” tutup Lurah Penggilingan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website