Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
98

Jelang Imlek Kecamatan Jatinegara Gelar Aksi Kebersihan Di Vihara Avalokiteshvara


Jakarta –Kecamatan Jatinegara mengelar aksi kebersihan di Vihara Avalokotesvara. Dalam rangka menyambut tahun baru China atau Imlek.

Sedikitnya, 75 anggota gabungan dengan peralatan kebersihan dikerahkan, meliputi unsur petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta petugas Suku Dinas Penanggulan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Adapun, aksi kebersihan Vihara Avalokotesvara tersebut, terfokus pada membersihkan dan merapikan setiap sudut vihara, mulai dari menggunting tanaman, menyapu halaman vihara, hingga merapikan tumpukan karung semen dan pasir di salah satu sudut vihara.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan kenyamanan dan kesejukan kepada saudara kita yang akan melaksanakan ibadah dalam rangka tahun baru China atau Imlek,”  ujar Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar  di Jalan Jatinegara Barat, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jumat (1/2/2019)

Dijelaskan Nasrudin, tak hanya saat Imlek, aksi bersih-bersih tempat ibadah juga dilakukan menjelang hari besar keagamaan rutin.  Ini merupakan bentuk kerukunan dan toleransi antarumat beragama di wilayah Jakarta Timur.

“Kegiatan semacam ini memang rutin kami lakukan, saat mau lebaran dan puasa kami bersih-bersih masjid, menjelang natal kami bersih-bersih gereja, dan Imlek juga kami lakukan bersih-bersih vihara,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website