Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
86

Wakil Wali Kota Jaktim Jenguk Pasien DBD Di RS Adhyaksa


Makin maraknya pasien penderita (Demam Berdarah Dengue DBD) di Jakarta saat ini, khusus untuk Jakarta Timur menurut keterangan Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Sudis Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur Fiena Fithriah, dalam penjelasannya, kasus DBD di Jakarta Timur sampai tanggal 29 Januari 2019 terdapat 200 kasus DBD. Sementara Total kasus DBD se-Provinisi DKI Jakarta sebanyak 722 kasus pada tahun 2019, hal ini dijelakannya setelah mengikuti Rapim dikantor Walikota, Kamis (31/1/2019) kemarin.

Saat ini menurut data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta sampai tanggal 31 Januari 2019 tercatat sudah 813 warga DKI Jakarta menderita DBD, namun Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menilai situasi masih aman dan hanya perlu peningkatan kewaspadaannya. Terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam rentang 2 hari.

Dengan kondisi saat rawan ini Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menyempatkan menjenguk pasien DBD yang ada di RS Adhyaksa, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (1/2/2019). Dari penelusuran terdapat 20 pasien penderita DBD yang dirawat di RS Adhyaksa baik pasien Dewasa maupun anak-anak.

Dalam kunjungan ini Wakil Wali Kota Jakarta Timur didampingi oleh Direktur Utama RS Adhyaksa Diah Eko Judihartanti, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur Ari Sonjaya, disertai Pelaksana tugas (Plt) Camat Cipayung Mamad, Lurah Ceger Natsir Sugiar.

Saat ini Jakarta Timur naik menjadi peringkat kedua terbanyak se DKI Jakarta dengan total ada 226 kasus DBD, sedangkan peringkat pertama yaitu Jakarta Selatan ada 277 kasus. Di wilayah Jakarta Timur peringkat pertama terbanyak kasus DBD yaitu Kecamatan Cipayung 33 kasus, peringkat kedua Kecamatan Ciracas 30 kasus dan peringkat ketiga Kecamatan Pasar Rebo 22 kasus.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website