Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
433

Wakil Wali Kota Ajak Warga Maknai Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW


Jakarta Timur  – Maulid Rasulullah Muhammad SAW merupakan momen istimewa bagi umat Islam. Tidak sedikit umat yang menggelar acara untuk memperingati tanggal lahirnya Sang Junjungan tersebut. Seperti halnya, suasana peringatan Maulid Nabi yang digelar di Masjid Jami At-Taqwa Kampung Rawadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Sabtu (2/2/2019) malam.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Kelurahan Pondok Kopi ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota, Uus Kuswanto, bertema “Mengaktualisasikan Kedaulatan Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Masyarakat Berbangsa dan Bernegara Demi Terciptanya Persatuan Umat Islam Di Indonesia” tersebut dirangkai dengan tausiah agama Islam yang disampaikan para Da’i kondang diantaranya, KH. Tengku Zulkarnain, KH. Munawir Aselih, Habib Zein Bin Umar Al-Athos, Habib Muhammad Hanif Bin Abdulrahman Al-Athos.

Wakil Wali Kota mengatakan, dirinya mengapresiasi antusias masyarakat Kelurahan Pondok Kopi dalam peringatan Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M. Dengan itu, pihaknya juga mengajak warga untuk memahami makna dan hikmah momentum sebagai wujud dan rasa syukur bahwa sejarah hidup dan perjuangan dari lahir hingga wafatnya Rasulullah.

“Alhamdulillah, malam ini kita hadir dengan penuh antusias masyarakat yang cukup banyak. Peringatan Nabi ini sebagai wadah untuk merenung lebih dalam bahwa Nabi Muhammad SAW diutus Allah untuk menjadi rahmat bagi semesta alam. Rasulullah juga membawa umat manusia keluar dari kegelapan menuju cahaya yang terang menderang,” kata Wakil Wali Kota dalam sambutannya.

Menurutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati sebagai bentuk  ungkapan  penghormatan  dan kecintaan  yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW , guna menggali makna dan hikmah perjuangan beliau dalam menegakkan agama Allah SWT sekaligus sebagai upaya mengenal keteladanan, kedisiplinan, perjuangan, semangat pantang menyerah serta kepribadian yang sempurna dalam membawa ajaran agama Islam.

“Sebuah tugas yang Nabi Muhammad SAW lakukan dengan cara-cara santun, dengan cara-cara lembut, dengan cara-cara yang penuh dengan kasih sayang,” tambahnya.

Dijelaskan Uus, sebagai umat Nabi Muhammad SAW, sudah sepatutnya kita mengikuti teladan Rasulullah. Antara lain teladan berakhlak baik, teladan mengemban misi rahmatan lil alamin, dan teladan dalam menjaga ukhuwah di kalangan warga masyarakat.

“Inilah yang kita harapkan, agar seluruh warga di Jakarta Timur sepenuhnya menjalankan ketauladanan sang Rasul dengan menegakan ukhuwah yang tanpa membeda-bedakan latar belakang agama, sosial seperti yang beliau lakukan saat memimpin umat muslim,” pungkasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website