Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
342

Sekko Jakarta Timur Shalat Subuh Berjamaah Di Pinang Ranti


Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi menghadiri shalat subuh berjamaah, di Masjid Syuhada Mina RS Haji Jakarta, Jalan Raya Pondok Gede, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Minggu (3/2/2019). Shalat subuh ini diisi ceramah dan zikir bersama dengan tema “Bahagia Dunia Akhirat”.

Sekretaris Kota Usmayadi hadir didampingi Kepala BAZIS Kota Administras Kota Jakarta Timur Dwi Busara, Camat Makasar Efiskal, Sekretaris Kelurahan Pinang Ranti Haris, alim ulama dan umaro Kecamatan Makasar.

“Shalat subuh yang di hadiri kurang lebih 500 jamaah ini mengajak kita membela agama Allah  SWT di jalan yang baik, tadi saya sempat tersentuh disaat penceramah mengatakan yang paling gampang masuk neraka itu pejabat kalau tidak bisa mengajak anak buahnya berbuat kebaikan. Dan dihimbau kepada semua jajaran untuk menjaga tali silaturrahim, antara ulama dan umaro di lingkungan Kota Jakarta Timur harus berjalan dengan baik, semoga kegiatan ini dapat mewujudkan sinergitas dan kerjasama yang berkesinambungan dalam mengatasi berbagai masalah yang selama ini masih belum terselesaikan," jelas Sekko Jakarta Timur,

"Saya berpesan Kepada Camat dan Lurah harus aktif agendakan shalat subuh berjamaah.  Khususnya dengan mengikutsertakan para remaja, karena mereka generasi emas yang harus terbina baik agar terhindar dari kenakalan remaja, tawuran bahkan narkoba, dan bisa menuju jalan Allah  SWTyang lebih baik” tutup Usmayadi usai salat subuh berjamaah di Masjid Syuhada Mina, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar.

Sementara itu penceramah Masjid Syuhada Mina RS Haji Jakarta, Komjen Anton Bachrulalam mengungkapkan  silaturahmi yang dirangkai dengan salat subuh jamaah bersama jajaran pemerintah Akan mewujudkan Jakarta yang damai dan tentram.

“Saya rasa kita harus ber instrospeksi diri agar banyak bertaubat kepada allah, kita mengajak mengajak orang untuk kembali kejalan allah yang lebih baik. Dan barang siapa menolong agama allah maka allah akan menolongnya jadi jangan pernah takut, allah selalu menolong kita.”

Sementara Ketua Wasilah Subuh Pusat, KH Abdul Malik menambahkan, “Alhamdulillah wasilah subuh yang dilakukan seperti saat ini, kami bersama sama ulama dan umaro sudah  930 masjid dikunjungi selama sekitar 20 tahun, kegiatan kami dari masjid ke masjid baik itu dalam DKI jakarta atau diluar DKI jakarta, dan organisasi kita terus benahi dan kita sudah sering melakukan Mubes (Musyawarah bersama), dan alhamdulillah wasilah subuh ini banyak diminati baik dari dalam negeri sampai luar negeri (Malaysia). Dan tujuan wasilah subuh ini kita menyatukan umat lewat shalat subuh ini.”

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website