Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
463

Wali Kota Buka Musyawarah Anggota BPKDI Ke-3


Wali Kota Jakarta Timur Anwar Membuka Musyawarah Anggota (MUSA) Ke 3 Badan Pengelola Kegiatan Dakwah Islam (BPKDI), Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur, Minggu (10/2/2019).

Camat Cakung Alamsyah, dan Lurah Pulogebang Nurhilal turut mendampingi, Ketua BPKDI H. Ermani, untuk mengikuti musyawarah BPKDI yang diikuti para dewan pembina pengurus BPKDI, dan para peserta musyawarah Ke-3.

Dalam pengaktualisasian ajaran Islam, masjid merupakan tempat yang strategis untuk gerakan dakwah. Sebagai pusat gerakan dakwah, masjid dapat difungsikan sebagai pusat pembinaan aqidah (keyakinan) umat, pusat informasi, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta sebagai pusat gerakan dakwah bilhal, seperti pengajian, majlis ta’lim, penyelenggaraan pendidikan dan peringatan Hari Besar Islam.

Dalam sambutannya M Anwar Wali Kota Jakarta Timur menyampaikan, “Atas nama Pemkot kami apresiasi yang sebesar-besarnya apa yang telah dilakukan BPKDI dalam membantu menyelaraskan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Dengan adanya Musyawarah ini diharapkan BPKDI dapat menyusun kepengurusan baru yang hendaknya mampu melahirkan gagasan-gagasan baru yang inovatif.

"Hari ini BPKDI mengadakan musyawarah setiap 3 tahun sekali untuk menyusun kepengurusan organisasi, dan mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan merencanakan apa yang akan dilakukan kedepannya nanti," ungkap M Anwar.

"Dengan harapan melalui musyawarah anggota ini dapat menghasilkan komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas serta keberadaan organisasi BPKDI, sehingga dapat berperan aktif salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kota Administrasi Jakarta Timur, khususnya di bidang keagamaan dan sosial masyarakat," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website