Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
297

Wakil Wali Kota Temukan Rumah Warga Bersih Dalam PSN 3M Plus Di RW 03 Pondok Kopi


Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto memimpin aksi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Menguras, Menutup, Mengubur, Plus segala bentuk pencegahan lainnya (3M Plus) dan fogging atau pengasapan di Jalan Rawa Jaya RT 004/RW 003 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit pada Jumat (15/3/2019).

Aksi tersebut dilakukan untuk menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Jakarta Timur. Maka dari itu Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan PSN 3M Plus dan pengasapan rutin serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan tiga kali dalam seminggu.

Dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto didampingi oleh Camat Duren Sawit Musa Safrudin,selain itu dihadiri oleh Petugas Puskesmas Kecamatan Duren Sawit, Kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik), Ketua RT, Ketua RW dan Tokoh Masyarakat.

"Tadi saya bersama kader jumantik lakukan PSN di empat rumah hasilnya bagus rumahnya bersih, tidak ditemukan jentik. Saya yakin, berarti warga masyarakat sudah melakukan gerakan masyarakat hidup sehat. Ini harus dicontoh oleh RT dan RW yang lain sehingga lingkungan sehat, warga sehat dan kasus DBD pasti bisa berkurang," kata Uus.

Selain itu, Uus juga mengimbau kepada warga Jakarta Timur untuk bisa menjaga lingkungannya sendiri. Bukan hanya karena adanya kunjungan dari pejabat pemerintahan serta jajarannya saja.

“Bukan karena ada kunjungan dari Pemerintah kota Jakarta Timur, Puskesmas, Kader Jumantik Kelurahan, semua jadi bersih, tetapi jika tidak ada jadi kurang efektif atau malas, saya harap tidak demikian, dengan adanya kami disini diharapkan warga sadar dan ikut secara bersama-sama menekan angka kasus DBD di Jakarta Timur," jelasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website