Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
590

Jelang Pemilu 2019, Persiapan KPU Jakarta Timur Sudah 80 Persen


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur Wage Wardana memaparkan kesiapannya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang jatuh pada 17 April nanti. Pemaparan disampaikan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di hadapan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar beserta para Camat dan Lurah yang hadir.

Dalam pemaparannya, ia menyampaikan kesiapan mulai dari logistik hingga sejumlah fasilitas yang dibutuhkan, serta kerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Ia juga menjawab beberapa masukan dari para Camat dan Lurah yang hadir.

“Kita kesiapan terkait logistik sudah 80 persen. Tinggal satu lagi loading kotak suara ke masing-masing kecamatan dan lagi melipat surat suara. Terkait data sudah selesai, tinggal memasukkan suara-suara ke kotak suara saja,” kata Wage usai Rakorwil.

Dalam kesempatan tersebut, Wage menyampaikan telah mendapat dukungan dan fasilitas dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Ia pun berharap agar mendapat bantuan lainnya dari pemerintah yang dibutuhkan jelang dan hari Pesta Demokrasi tersebut diadakan.

Namun, KPU Jakarta Timur diminta untuk bersurat terlebih dahulu kepada Wali Kota karena permintaan yang diharapkan melibatkan pekerja dan fasilitas pemerintahan. Sebab, pihaknya berharap adanya bantuan dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

“Tadi saya paparkan ke Pak Wali dan dibutuhkan surat (pengantar). Terkait tentang PPSU di kecamatan-kecamatan dan bantuan mobil angkut dari gudang ke kelurahan dan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal-hal lain mungkin nanti saat rekapitulasi, kami juga butuh sekat, meja dan kursi, fasilitas saja,” katanya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website