Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
450

Wakil Wali Kota Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Quran Yayasan Markaz Qur`an Utrujah Tahun 2019


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri Wisuda Tahfidz Al- Quran di Aula Gedung A Lantai 6 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka (FKIP Uhamka) Jalan Tanah Merdeka Rambutan, Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Sabtu (20/4/2019).

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir.

Wisuda Tahfidz Al-Quran hasil binaan Yayasan Markaz Quran Utrujah Tahun 2019 terdiri dari pendidikan Hafidz Quran 2 Juz Balita angkatan pertama sebanyak 8 orang dan 40 orang santri putra dan putri, termasuk angkatan bahasa Arab dan hadist.

Dalam sambutanya, Wakil Wali kota mengapresiasi Yayasan Markaz Quran Utrujah yang telah berhasil melahirkan generasi milenial yang mampu menghafal Al-Quran. Pasalnya, hal ini merupakan dukungan dalam program dan visi-misi Gubernur DKI Jakarta “Ayo Mengaji” yang rutin dilakukan sehabis salat Maghrib.

“Atas nama Pemprov DKI dan Pemerintah Kota Jakarta Timur, saya ucapkan terima kasih dan selamat atas para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menghafal Al-Quran. Sehingga ini merupakan bekal yang berarti dalam kehidupan sehari-hari,” kata Anwar.

Menurutnya, kitab suci Al-Quran isinya sangat lengkap. Di dalamnya terdapat tentang sains, matematika, sejarah, dan masa depan. Artinya, sesuatu hal yang dilakukan sesuai dengan apa yang dituntunkan di dalam Al-Qur’an, maka Allah SWT menjamin keselamatan hidupnya baik di dunia maupun di akhirat.

"Kalau kalian hafal Al-Quran, kalian memahami isi Al-Quran dan maknanya. Dunia ini akan berkembang dengan baik sesuai tuntunan Al Quran. Sehingga dapat menjalankan apa yang diperintahkan Tuhan dengan baik dan benar,” paparnya.

Namun demikian, diharapkan melalui adanya wisuda Tahfidz Al-Quran ini, dapat mewujudkan generasi penghafal Al-Quran di Kota Jakarta Timur.

"Dengan semakin banyaknya penghafal Al-Quran akan menjadikan generasi muda Jakarta lebih baik, baik secara fisik dan mentalnya karena sudah dididik dengan ilmu agama yang kokoh,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website