Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
723

Peringati Hari Kartini 2019, Ketua Dekranasda Kota Jaktim Hadiri `Talk Show` Semangat Wanita Inspiratif Era Digital


Ketua Dewan Kerajian Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Jakarta Timur Diah Anwar menghadiri talk show `Semangat Wanita Inspiratif Era Digital` di Auditorium Gedung  Graha Daya Guna  PT. JIEP Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Senin (22/4/2019). Pada kesempatan ini, Diah mewakili Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati Baswedan yang berhalangan hadir.

Acara bertajuk `Semangat Wanita Inspiratif Era Digital` tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019 dengan tujuan agar kaum perempuan lebih peduli atas tantangan yang muncul akibat perkembangan digital yang begitu masif. Adapun acara tersebut turut menghadirkan narasumber yaitu Reporter ANTV Restu Wulandari, Tjandra Wibowo pemilik PT. Samuan Rumah Kreasi dan PT Idea Rumah Indonesia dan Fitria Nahdi pemilik PT. Nahdi Jewerly.

“Atas nama Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta sangat mengapresiasi, dimana peringatan Hari Kartini ini dapat dijadikan salah satu sumber motivasi bagi perempuan Indonesia untuk memanfaatkan kesempatan, meraih prestasi terbaik, dan tampil di semua bidang,” kata Diah. 

Menurutnya, Indonesia sudah memasuki era ekonomi digital seperti saat ini, seharusnya kesetaraan gender serta emansipasi wanita tidak lagi menjadi persoalan. Teknologi digital jelas menyediakan kesempatan yang sangat luas bagi siapa saja, termasuk kaum perempuan.

“Perempuan harus bisa memanfaatkannya semaksimal mungkin sebagai sarana sehingga menggapai tujuan hidupnya, baik secara ekonomi maupun sosial,” paparnya.

Diah menjelaskan bahwa Dekranasda Kota Jakarta Timur juga telah menghadirkan berbagai pegiat yang mampu bersaing, salah satunya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat menghasilkan kreasi produk kerajinan yang mengedepankan inovatif. Salah satunya kerajinan batik yang memiliki nilai ekonomi dan dapat mempertahankan kelestarian warisan budaya bangsa.

Sementara itu Head of Corporate Secretary PT JIEP, Purwati Puri menyampaikan bahw perempuan harus berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara melalui emansipasinya, baik dalam berkeluarga, karir dan masyarakat. Ia berharap Hari Kartini yang diperingati setiap tahun menjadi momentum untuk itu.

“Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk dapat berkolaborasi dalam mensukseskan Bina Lingkungan PT JIEP,” ujar Purwati.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website