Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
620

Wakil Wali Kota Minta Warga Binaan Terapkan Nilai-Nilai Islami Di Kehidupan Lapas Narkotika


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri acara Peringatan Isra Mi`raj Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Narkotika Jakarta, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Selasa (23/4/2019). Turut dilakukan penyerahan santunan kepada 40 orang anak yatim piatu yang hadir.

Uus mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim merupakan salah satu cara umat Islam mengenang segala kebaikan serta menunjukkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan Maulid Nabi Muhammad ini diharapkan agar perasaan cinta ini akan menumbuhkan semangat yang kuat. Dan keyakinan akan kerasulan baginda Nabi Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan bagi kita para pengikutnya," ujar Uus dalam sambutannya.

"Dari kegiatan ini semoga dapat memetik makna ajarannya, mengikuti budi pekerti dan perilakunya sebagaimana yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur`an dan hadis Nabi, yang merupakan pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengatakan, Pemerintah DKI Jakarta yang secara terus-menerus dan tidak pernah henti memberikan perhatian dan kebijakan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Uus mengajak kepada seluruh warga binaan Lapas Narkotika untuk menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan negara. Ia juga berharap agar diterapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari ditengah perubahan gaya hidup saat ini.

“Pesan Saya kepada para warga binaan Lapas Narkotika Jakarta agar mengikuti semua aturan-aturan para pembina. Saya yakin apa yang di berikan kepada pembina berlaku nanti setelah keluar dari Lapas ini. Menciptakan kondisi aman dan nyaman ini merupakan tugas kita bersama,” terangnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website