Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
276

Wali Kota : Buat Program Keagamaan Saat Ramadan Di Wilayah Padat Penduduk


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan Safari Ramadan 1440 H/2019 M dengan berbuka puasa bersama di Masjid Darussalam RW 01 Kelurahan Kebon Manggis Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Tmur ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya pada bulan Ramadan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi antara Umaro, Ulama dan warga Jakarta Timur. 

Wali Kota berpesan dalam sambutannya, para warga khususnya generasi muda untuk dapat meningkatkan ibadahnya selama bulan Ramadan dengan program Mari Mengaji yang sudah diinstruksikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurutnya, dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan warga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mencegah terjadinya tawuran antar warga. Sebab, ia menilai pemukiman padat seperti kawasan RW 01 Kelurahan Kebon Manggis rawan terjadi tawuran.

“Kita harus membuat program sebagai upaya mencegah tawuran, sehingga para Camat, Lurah, Bimas (Pembinaan Masyarakat), Babinsa (Bintara Pembina Desa) tidak perlu begadang lagi jika warga sudah mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan tetap kodusif dan tidak terpengaruh dengan media sosial,” papar Anwar.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Kebon Manggis Abdul Qodir, mengatakan, warga senang dengan kedatangan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dan para jajarannya ke lingkungan RW 01 Kelurahan Kebon Manggis untuk berbuka puasa bersama.

Alhamdulillah warga kami sangat senang dengan kedatangan Wali Kota. Ini sejarah bahwa ada Wali Kota yang berkunjung ke daerah kami dan ini menjadi motivasi kami sebagai warga untuk dapat menjalankan semua program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur,” ujar Abdul.

Menurutnya, di lingkungan RW 01 Keluarahan Kebon Manggis juga sudah lama membuat program keagamaan seperti pengajian rutin dari kalangan orang tua, remaja sampai anak-anak, serta adanya pelatihan rebana dan hadroh bagi para remaja.

Dalam kesempatan ini Wali Kota secara simbolis memberikan bantuan dana pembangunan masjid sebesar Rp 15 juta dari Baznas Bazis Jakarta Timur dan 10 Mushab Alquran kepada pengurus Masjid Darussalam.

Hadir mendampingi Wali Kota dalam Safari Ramadan tersebut yaitu Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekertaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Ari Sonjaya, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Andi Ahmad Kohar, dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta timur M. Roji.

Hadir pula Camat Matraman Bambang Eko, para Lurah dari Kecamatan Matraman, dan para tokoh masyarakat setempat.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website