Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
727

Wali Kota Berbagi Rasa Dalam Buka Puasa Bersama Di Rutan Pondok Bambu


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melanjutkan Safari Ramadan dengan melaksanakan buka puasa bersama dengan warga binaan Rumah Tahanan Wanita Kelas II A Pondok Bambu, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (16/5/2019).

Safari Ramadan yang jatuh pada hari ke-11 Ramadan 1440 H/2019 M tersebut mengusung tema Menjalin Kebersamaan dan Kekeluargaan Untuk Mewujudkan Zona Integritas.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan Rp 5.000.000,- melalui dana zakat infak dan sedekah yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jakarta Timur. Santunan tersebut diberikan untuk pembangunan dan pemeliharaan Masjid Al-Irsyad yang ada di Rumah Tahanan Wanita Kelas IIA Pondok Bambu.

Buka puasa bersama warga binaan Rutan Wanita Kelas II A Pondok Bambu tersebut terselenggara lewat inisiasi dari Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad Jakarta. Kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota.

"Saya sangat mengapresiasi buka puasa ini. Selain pertama kali yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur, ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam berbagi rasa dengan warga binaan dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan," kata Anwar, dalam sambutannya.

Ia melanjutkan, bahwa warga binaan juga merupakan warga Kota Jakarta Timur yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Tentunya, kegiatan ini menjadi hiburan bagi mereka yang tidak bisa merayakan ramadhan dan lebaran bersama keluarga.

"Kita akan jadikan buka bersama ini sebagai bagian agenda rutin tiap tahunnya di bulan Ramadan. Setidaknya, kebersamaan ini berikan dampak kenyamanan dan kesenangan dalam menuju kesejahteraan bagi mereka," paparnya.

Namun demikian Wali Kota berpesan kepada seluruh warga binaan agar terus memakmurkan Masjid  Al-Irsyad dengan berbagai kegiatan kerohanian dalam meningkatkan ketakwaan.

“Saya minta agar masjid yang ini dapat dijadikan sandaran dalam memohon ampunan kepada Allah," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi DKI Jakarta Bambang Sumardiono mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Rutan Kelas II A Pondok Bambu ini. Menurutnya, kegiatan tersebut wujud nyata kepedulian pemerintah kepada warga binaan.

“Kegiatan ini tindakan nyata pemerintah untuk berikan motivasi serta pembinaan kepada warga binaan,” tandas Bambang.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website