Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
467

Pemkot Jaktim Dan PT. Pertamina Lepas 4.500 Pemudik Dari TMII


Jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur ikut melepas 4.500 pemudik dalam acara Pertamina Bareng-Bareng Mudik Gratis 2019 yang diadakan oleh PT. Pertamina (Persero) di Candi Bentar, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada Jumat (29/5/2019).

Ini merupakan separuh atau 4.500 dari 11.000 pemudik yang ikut serta dalam acara tersebut, yang terbagi atas jalur laut dan darat. Sedangkan 4.500 pemudik sisanya ikut serta dalam jalur lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir hadir mewakili Wali Kota Administrasi Jakarta Timur dalam acara tersebut. Ia melakukan pelepasan secara simbolis bersama Direktur PT Pertamina (Persero) Koeshartanto didampingi oleh para pejabat jajaran direksi lainnya.

Sementara dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur hadir pula Camat Cipayung Fadjar Eko Satrio, dan Lurah Ceger Dwi Ispuranto.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Pertamina (Persero) yang sudah melaksanakan kegiatan yang paling ditunggu-ditunggu oleh masyarakat luas mudik gratis," kata Syofian.

Ia berpesan agar para pemudik menjaga barang bawaanya. Ia pun berharap kegiatan mudik gratis serupa bisa terus diadakan setiap tahunnya.

“Ini sangat membantu masyarakat yang kurang sejahtera,dan bisa lebih banyak lagi tahun berikutnya bisa diberangkatkan dari pemudik dan rutenya. Semoga dengan kebaikan PT Pertamina (Persero) semakin maju dan sukses dalam tahun-tahun berikutnya,"pungkasnya.

Pada acara Pertamina Bareng-Bareng Mudik Gratis 2019 kali ini, 4.500 pemudik diberangkatkan ke 12 kota tujuan. Diantaranya yaitu Surabaya, Kudus, Semarang, Wonogiri, Yogyakarta, Purwokerto, Wonosobo, Purworejo, Mojokerto, Kuningan, Prabumulih dan Palembang dengan menggunakan 79 bus,serta 200 pemudik dari Pekanbaru menuju Padang menggunakan 5 bus.

Vice President Corporate Communication PT. Pertamina (Persero) Fajriyah Usman mengatakan, terjadi peningkatan jumlah pemudik kali ini hingga 36 persen, yakni dari 11.000 menjadi 15.000 pemudik. Selain itu, keberangkatan tidak hanya dari Jakarta, melainkan dari Pekanbaru juga sehingga total moda transportasi darat berjumlah 84 bus dengan keseluruhan 4.700 pemudik.

Pertamina (Persero) memberangkatkan peserta mudik dari kalangan mekanik bengkel, sopir truk tanki (awak mobil tanki/AMT), pedagang, buruh, tenaga outsourcing, pengendara ojek, pembersih jalan dan marbot masjid.

"Tak hanya penambahan pada lokasi pemberangkatan moda transportasi darat. Untuk kapal laut kita juga menambahkan lokasi pemberangkatan dari Jakarta dan Surabaya, setelah tahun sebelumnya hanya dari Makassar,” ujar Fajriyah.

“Jadi untuk pemudik melalui moda transportasi lauk berjumlah 6.300 pemudik dengan 5 kota tujuan, yakni Surabaya, Makassar, Ambon, Bau-Bau dan Sampit. Untuk itu, kami bersyukur tahun ini bisa memberangkatkan lebih banyak masyarakat untuk bersilaturahmi ke orang tua dan sanak keluarga di kota asal," tambahnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website