Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
330

Sekko : Musik Mudik Sangat Menghibur Pemudik Saat Menunggu Bus Hadir


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi membuka pagelaran Musik Mudik di Terminal Pulogebang, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Jumat (31/5/2019).

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur menggelar hiburan Musik Mudik untuk para pemudik dari Jakarta Timur ke kampung halaman. Acara digelar pada 31 Mei – 2 Juni 2019 yang merupakan bagian dari persembahan Pergelaran Kesenian Terpilih Tingkat Kota.

Acara Musik Mudik ini diadakan menyambut mudik lebaran Idulfitri 1440 H/2019 M kali ini. Tujuannya adalah agar para pemudik merasa lebih nyaman dan dapat mengalihkan kejenuhan ketika menunggu keberangkatan.

Musik Mudik diadakan di sejumlah titik keberangkatan pemudik. Diantaranya yaitu Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan dan Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dalam kegiatan ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajarannya dijadwalkan melepas para pemudik dari titik keberangkatan. Pada 31 Mei 2019 dari Terminal Pulo Gebang dan dilanjutkan ke Terminal Kampung Rambutan, serta Bandara Halim Perdana Kusuma pada 1 Juni 2019.

"Saya pun melihat para pemudik sangat terhibur dengan adanya pagelaran musik mudik ini, yang kita ketahui yang namanya menunggu itu sangatlah jenuh. Maka kegiatan ini sangatlah kreatif dari Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur untuk mengobati kejenuhan para pemudik," ujar Usmayadi.

Disamping itu, Usmayadi mengimbau para pemudik untuk menjaga barang bawaan dan kesehatan. Begitu pula untuk para sopir, diimbau untuk memeriksa kendaraannya terlebih dahulu demi keselamatan.

Seorang pemudik, Suster Yusfita, mengatakan dengan adanya acara Musik Mudik di Terminal Pulo Gebang dapat dinikmati pemudik.

"Sangat menghibur, dan yang paling utama adalah mengobati kejenuhan kami untuk menunggu kedatangan bus," jelas Yusfita.

Armaji pemudik lainnya mengapresiasi dengan adanya Musik Mudik di Terminal Pulo Gebang.

"Sangat menghibur saya yang sedang menunggu kedatangan bus ke Semarang, fasilitas terminal pun sudah baik dan tidak berantakan lagi," kata Armaji.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website