Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
838

Wakil Wali : 600 Petugas Gabungan Dikerahkan Dalam Takbiran Di Jatinegara


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto meninjau suasana malam takbir di kawasan Jatinegara, Kelurahan Rawa Bunga, Jakarta Timur, (4/6/2019).

Bersama jajarannya di wilayah Kecamatan Jatinegara, Uus Kuswanto meninjau suasana malam takbir di sekitar Stasiun Jatinegara, posko mudik pun tepat berada di lokasi tersebut.

Para pedagang kaki lima pun diberikan kesempatan untuk berjualan disekitar posko mudik di Jatinegara ini, tentunya memiliki izin dan peraturan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

"Jatinegara ini merupakan wilayah yang sangat vital sekali saat malam takbir, karena wilayah Jatinegara khususnya di wilayah stasiun Jatinegara ini merupakan jalur arus mudik," pungkas Uus.

"Maka dari itu saya beserta jajaran terus memantau perkembangan arus mudik, serta pengendalian situasi wilayah Jatinegara," tutur Uus.

"Pedagang kaki lima pun sudah kami batasi, sampai jam 12 malam kegiatan jual beli ini harus sudah selesai dan rapih," kata Uus.

"Sekitar 600 lebih personel dikerahkan dari Suku Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), dan dipastikan tidak ada sampah-sampah tersisa seusai malam takbir ini," tegas Uus.

"Saya harap suasana Kota Jakarta tetap aman, bersih, dan terkendali, saya pun menghimbau untuk para pemudik tetap jaga keselamatan dan kesehatan hingga sampai tujuan dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman," ujar Uus.

"Saya menambahkan untuk masyarakat yang telah kembali ke Jakarta tetap menjaga ketertiban dan kembali beraktifitas dan untuk yang baru mendatangi Kota Jakarta dipastikan punya keahlian agar bermanfaat," tutup Uus.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website