Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
563

Hadiri Halal Bi Halal Lintas Agama, Sekko Ingatkan Jaga Kesatuan Bangsa


Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi menghadiri Halal bi Halal Ulama Umaro dan Lintas Agama di Aula Masjid Shodri As-Siddiq Jalan Dr. Soemarno, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Sekko didampingi oleh Camat Cakung Ahmad Salahudin, dan Lurah Penggilingan Usdiyati.

Halal Bi Halal Ulama Umaro dan Lintas Agama diprakarsai oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Jakarta Timur sendiri mengusung tema `Perkuat Silaturahim Untuk Mewujudkan Kerukunan Dalam Bingkai Kebangsaan`.

Adapun tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi Idulfitri 1440 H/2019 M guna mewujudkan kondusifitas lingkungan diseluruh wilayah hukum Kota Jakarta Timur.

Dalam sambutannya, Sekko menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jakarta Timur. Pasalnya, melalui Halal Bi Halal ini kerukunan dan kesatuan umat dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Ini patut diapresiasi ya, melihat panasnya hiruk pikuk dalam gejolak pasca Pilpres hingga saat ini, Kota Jakarta Timur terus mengedepankan kebersamaan dalam memberikan kesejukan dan rasa aman bagi seluruh wrga Kota Jakarta Timur," kata Usmayadi.

Ia menjelaskan, melalui Halal Bi Halal ini dapat dijadikan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Seperti halnya yang diwariskan para pemuka bangsa Indonesia yang telah berperan bersama meraih kemerdekaan.

"Kami yakin semua agama mengajarkan yang terbaik. Mudah-mudahan, acara silaturahmi ini bisa menjadi contoh bagi seluruh masyarakat. Bahwa jika ulama dan umaro beserta para pemangku lintas agama, wujudkan kerukunan dalam pembangunan bangsa," tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website