Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
505

Hadiri Halal Bi Halal Duren Sawit, Wali Kota Resmikan Mushola Al-Barkah


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri acara Halal Bi Halal dan dilanjutkan dengan Peresmian Mushola Al-Barkah, di Kantor Kecamatan Duren Sawit, Senin (17/6/2019).

Peresmian Mushola Al-Barkah diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng diberikan kepada Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ansyori Yacub.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Wali Kota, yang didampingi Camat Duren Sawit Musa Safrudin, Ketua FKUB Jakarta Timur Ansyori Yacub, dan KH Munawir Aseli.

Mushola Al-Barkah dibangun selama satu tahun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 400 juta dengan daya. Mushola tersebut mampu menampung 150 orang.

“Mushola ini transisi dari Pak Abu Bakar (Camat Duren Sawit sebelumnya) yang sudah pensiun, diselesaikan dengan anggaran Rp 300 juta. Masuk Pak Camat Musa, Alhamdulillah Rp 100 juta lebih kekurangannya dapat terkumpul. Namun, hari ini sudah berdiri dengan megah dan mewah,” kata Wali Kota.

Ia berpesan kepada Camat Duren Sawit, agar nantinya mushola dapat dijadikan tempat bermanfaat untuk pembinaan umat. Tak hanya untuk keperluan Kecamatan Duren Sawit, tetapi masyarakat setempat.

Wali Kota menilai, mushola Al-Barkah berpotensi untuk menjadi masjid karena memiliki kapasitas dan fasilitas yang memungkinkan.

Ia pun berharap agar dibuatkan program pembinaan masyarakat di mushola tersebut. Misalnya, Mari Mengaji, dan bimbingan belajar.

“Adanya sarana ibadah yang ada di kecamatan bukan semata-mata untuk kecamatan saja tetapi untuk seluruh warga di sini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama Jakarta Timur Anshori Yakub mengaku bersyukur dengan diresmikannya Mushola Al-Barkah tersebut.  Ia menyebutkan, mushola tersebut tidak akan memberikan dampak apabila tidak dikelola dengan baik.

“Dikelola dengan baik artinya seluruh kegiatan yang ada ini harus diprogramkan diri. Sehingga camat dan juga seluruh stafnya harus punya satu keinginan untuk tetap menjadi tempat yang sangat bermanfaat. Misalnya, untuk sarana ibadah dan sarana membangun kehidupan rohani yang inilah barangkali intisari acara Halal Bi Halal di Kecamatan Duren Sawit pada hari ini,” tutup Yakub.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website