Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
576

Sekko Harap Seluruh Warga Jakarta Timur Pakai BPJS Kesehatan


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi membuka kegiatan sosialisasi program pendataan Universal Health Coverage (UHC) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

BPJS kesehatan kali ini mensosialisakan   program pendataan UHC, dengan bekerjasama dengan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memasukan data warga Jakarta Timur khususnya yang belum terdaftar atau belum menjadi pengguna di BPJS.

Usmayadi menyebutkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur berharap agar para warga terdaftar sebagai pengguna BPJS Kesehatan. Sebab, ia menilai bahwa fasilitas kesehatan sangat penting.

"BPJS itu sangatlah penting, yang kita ketahui biaya pengobatan itu sangatlah mahal, dengan adanya BPJS Kesehatan sangatlah meringankan masyarakat dari sisi biaya rumah sakit," kata Usmayadi.

Tak hanya itu, ia juga berharap agar warga dapat mengikuti prosedur yang berlaku dari BPJS Kesehatan. Seperti membayar biaya tanggungan sesuai golongan fasilitas kesehatan masing-masing.

"Saya yakini tanggungan tersebut tidak memberatkan masyarakat yang tidak mampu sekalipun, program BPJS Kesehatan ini sangatlah baik untuk masyarakat," pungkas Usmayadi.

Sementara itu, Betsy Roeroe selaku Kepala Cabang BPJS Kesehatan Jakarta Timur menyatakan, saat ini masih ada 59.746 NIK yang belum terdaftar sebagai pengguna aktif BPJS Kesehatan. Maka dari itu, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kota untuk mensosialisasikan BPJS Kesehatan dan pendataanya.

"Tentunya peranan Kecamatan dan Kelurahan sangatlah diharapkan untuk pendataan ini, karena sangatlah sulit pendataan ini yang dikarenakan jumlah di setiap keluarga terus bertambah," kata Betsy.

Ia menambahkan, bahwa BPJS Kesehatan Jakarta Timur menargetkan agar pendataan bisa diselesaikan pada Juli. Sedangkan, pada Agustus sudah bisa disosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan BPJS Kesehatan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website