Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
995

Kasus DBD Masih Tinggi, Sekko Jaktim Gencar Lakukan PSN


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi memberikan arahan kepada para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di RPTRA Arabica, RW 06, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (5/7/2019). Pengarahan diberikan setelah pelaksaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Dalam arahannya, Usmayadi menjelaskan bahwa Jakarta Timur masih meduduki peringkat tertinggi dalam kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Maka dari itu, Pemerintah Kota akan selalu melaksanakan program PSN ini guna menekan angka kasus DBD untuk wilayah Jakarta Timur hingga tidak terdapat lagi kasus DBD.

"Memang kendala-kendala di lapangan masih ada, seperti rumah yang sulit untuk dimasuki saat PSN, rumah tidak ada penghuninya, dan kader jumantik mandiri itu masih belum terlaksana di setiap rumahnya," ujar Usmayadi.

"Maka saya tegaskan kendala-kendala seperti itu harap dilaporkan ke pihak kelurahan agar diberikan arahan demi menekan kasus DBD di wilayah Jakarta Timur," lanjutnya.

Dalam PSN kali ini, Usmayadi menghampiri 56 rumah warga bersama para kader Jumantik. Ikut serta pula para jajaran Kelurahan Pondok Kopi dan Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

Dr. Rita selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Duren Sawit menyebutkan, hasil dari PSN kali ini adalah negatif. Maksudnya, tidak ditemukan jentik-jentik di setiap pengecekan genangan air.  

"Dari data Puskesmas Kecamatan Duren Sawit memang kasus DBD mulai mengalami penurunan, namun memang untuk tingkat Provinsi, Jakarta Timur masih tertinggi. Maka kami terus melaksanakan PSN walaupun mengalami penurunan, kami berharap tidak ada lagi kasus DBD di wilayah Jakarta Timur," jelas Rita.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website