Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
725

Gubernur DKI Kunjungi Korban Kebakaran Cipinang Besar Selatan


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi para korban musibah kebakaran di Cipingan Jaya 1A RT 010/RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Minggu (7/7/2019). Kehadiran Gubernur turut didampingi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Dalam kesempatan tersebut, Anies mengucapkan bela sungkawa dan memberikan semangat kepada para korban. Ia juga memastikan para korban menerima penanganan dengan baik oleh unit-unit terkait.

Alhamdulillah, semuanya sudah tersedia dengan baik. Dimulai dari pengungsian hingga dapur umum dan bantuan logistik terlihat sudah disalurkan kepada warga, sebagai perlindungan sementara bagi para korban,” kata Anies.

Ia juga mengapresiasi tim unit-unit terkait kejadian kebakaran kali ini yang memberikan respon cepat dalam penanganan. Diantaranya Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta dalam penanganan api, dan Dinas Pendidikan DKI dalam kelengkapan korban yang masih bersekolah.

“Tim pemadam kebakaran kita respon cepat berpacu dengan waktu, kira-kira 30 menit api sudah bisa dipadamkan. Seluruh kebutuhan dasar kami pastikan terpenuhi, makanan 24 jam ada,” kata Anies.

“Untuk anak-anak kita siapkan kebutuhan mereka untuk sekolah, sehingga nanti tanggal 15 Juli, saat mereka mulai sekolah tidak ada masalah kebutuhannya dan orangtua mendapatkan pelayanan kesehatan,” lanjutnya.

Selain itu, ada pula penanganan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta yang menyedikan posko untuk kepengurusan surat-surat berharga yang hilang atau hangus terbakar.

Sementara itu, kebakaran di kawasan tersebut terjadi pada Sabtu (6/7/2019) pagi pukul 04.54 WIB. Tercatat api membakar 26 rumah warga, 44 KK dan 146 jiwa.

Penanganan dilakukan dengan menurunkan 18 unit mobil pemadam kebakaran, lengkap dengan 90 personel petugas. Api baru bisa dipadamkan pukul 08.15 WIB.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website