Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1489

Hadiri Puncak HKG-PKK Jaktim Ke- 47, Wali Kota Minta Peningkatan Sinergitas


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menghadiri puncak Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke- 47 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Halaman Kantor Walikota, Minggu (7/7/2019).

Kehadiran Wali Kota didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur Diah Anwar serta para pejabat Kota Jakarta Timur lainya.

Peringatan HKG PKK Jakarta Timur ke-47 tersebut mengangkat tema Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras dengan Program Pemerintah. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 430 para kader PKK dan pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dari seluruh wilayah Jakarta Timur.

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengingatkan bahwa peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 47 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ini merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat lebih baik lagi.

"Tentunya, peringatan ini guna menggaungkan kepada seluruh masyarakat akan pentingnya 10 program PKK dalam mensejahterakan masyarakat," kata Anwar.

Menurutnya, peringatan HKG PKK dapat dijadikan momentum dalam menyamakan pandangan visi dan misi dalam rangka meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK, dengan bakti dan karya nyata dengan melakukan hal-hal yang positif.

“PKK sudah membuktikan dengan berbagai daya kreativitas dan inovasinya.  Sehingga berbagai pengembangan program- program PKK dapat selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus dicapai melalui Inovasi , inisiatif, serta ketekunan dalam mitra kerja pemerintah yang secara konsisten dalam mewujudkan maju kotanya bahagia warganya," tandasnya.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota juga menyerahkan penghargaan bagi para pemenang lomba Peningkatan Prestasi 10 Program Pokok PKK, lomba gerakan kreativitas dalam rangka Peningkatan Prestasi RPTRA.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan dengan berbagai penampilan pentas seni budaya dan 20 stan bazar hasil binaan Program Kewirausahaan Terpadu (PKT) binaan  Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Kota Jakarta Timur.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website