Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1043

Wakil Wali Kota Minta Forst Cabor Catur Jadi Ajang Silaturahmi Dan Sportif


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, menghadiri sekaligus meninjau pembukaan Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun  (Forst) Cabang Olahraga (Cabor) Catur tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga Remaja Kecamatan Pulogadung, Jl. Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (9/7/2019).

Achmad Firdaus selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, membuka kegiatan Forst tingkat Provinsi DKI Jakarta. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Jafar selaku Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta, sebagai simbolis kegiatan Forst Cabor Catur ini telah dibuka.

Wakil Wali Kota menyebutkan para peserta Forst Cabor Catur tersebut adalah hasil pemenang dari tingkat kota yang berhasil lolos ke tingkat provinsi.

"Dipastikan atlet dari Jakarta Timur asli dari warga Jakarta Timur, dan saya berharap para atlet ini dapat berprestasi, menjunjung sportifitas, dan tentunya dapat menjalin silaturahmi sesama masyarakat Jakarta lainnya,” ujar Uus.

Dari Forst Cabor Catur, Uus berharap agar Jakarta Timur dapat melahirkan bibit-bibit berbakat untuk Indonesia, dengan menampilkan yang terbaik dari wiilayah lain.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus menyebutkan kegiatan Forst Cabor Catur diadakan selama dua hari pada 9-10 Juli 2019. Adapun kategori peserta yaitu 19 tahun ke bawah, 20 – 30 tahun dan 31 tahun ke atas.

Forst merupakan kegiatan olahraga yang bertujuan untuk mendekatkan sesama masyarakat untuk menjalin silaturahmi.

“Hari ini serentak dilaksanakan untuk penyisihan, dan besok dilaksanakan finalnya, peserta yang mengikuti sebanyak 54 peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan,” kata Firdaus.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website