Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1265

Wakil Wali Kota Melepas 3.000 Calon Jemaah Haji Jakarta Timur


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto melepas Jamaah Calon Haji Wilayah Jakarta Timur dan Pelepasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Jemaah Calon Haji, di Masjid Baitul Muhyi, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi, yang kali ini sebagai Ketua Kontingen Calon Jamaah Haji ASN Jakarta Timur. Hadir pula Ketua Forum Haji Jakarta Timur Letkol Inf. Haidi Ai dan jajaran pjabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Tercatat 8.300 calon jemaah haji di DKI Jakarta, yang mana diantaranya merupakan 3.000 orang dari Jakarta Timur dan 20 orang merupakan ASN Jakarta Timur. Termasuk Lurah Kampung Melayu Setiawan, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Matraman Haerudin, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kecamatan Matraman Dicot Harahap dan lainnya.

Jakarta Timur mengirimkan 9 kloter jemaah calon haji yang diberangkatkan dari embarkasi Pondok Gede.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji 1440 H. Ikuti tahapan dengan baik dan benar sesuai arahan para pembimbing dan petugas. Semoga Allah senantiasa memberikan kelancaran dan kemudahan kepada bapak dan ibu  selama beribadah di tanah suci, serta sehat selamat hingga kembali ke rumah masing-masing,” ujar Uus.

Selain itu, Uus menyampaikan pesan kepada para petugas pendamping jemaah calon haji untuk memahami kondisi kesehatan para jemaah. Ia pun meminta para jemaah calon haji untuk menghormati budaya setempat dan menjaga nama baik Indonesia di mata dunia.

Sementara itu, Ketua Kontingen Calon Jamaah Haji ASN Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, nantinya penginapan rombongan jemaah haji dari DKI Jakarta akan bergabung dengan daerah lain di kawasan Raudah.

Adapun yang tergabung bersal dari tiga provinsi dengan total 63 kloter. Diantaranya berasal dari Provinsi Banten (22 kloter), Lampung (20 kloter) dan DKI Jakarta (21 kloter).

“Untuk penginapan jamaah haji DKI Jakarta sudah disiapkan di kawasan Raudah. Mereka nantinya bergabung dengan jamaah asal Lampung dan Banten,” kata Usmayadi.                                                                                                                                

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website