Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
343

Jakarta Job Fair 2019 Diserbu Para Pencari Kerja


Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Jakarta Timur menggelar Jakarta Job Fair 2019 di Mall Grand Cakung, Jalan Raya Bekasi, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Cakung pada Selasa (30/7/2019). Kegiatan bursa kerja tersebut diserbu oleh para pencari kerja.

Jakarta Job Fair 2019 diadakan pada 30-31 Juli 2019, dengan jumlah peserta 38 perusahaan.

Pembukaan Jakarta Job Fair 2019, dibuka oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto.

“Tentunya, gelaran bursa kerja ini patut diapresiasi. Ini sangat positif ya dalam memberikan peluang kerja bagi seluruh masyarakat di Kota Jakarta Timur,” kata Wakil Wali Kota dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, Jakarta Job Fair 2019 ini merupakan salah satu wadah dimana bertemunya pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja, berdasarkan kualifikasi yang telah ditentukan oleh perusahaan. Kegiatan ini bagian upaya pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pameran bursa kerja ini agar terjadi penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin. Sebanyak 3.000 yang ditargetkan,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Uus, berbagai peluang kerja yang difasilitasi pemerintah hendaknya bisa di manfaatkan dengan baik serta bagi pencari kerja dapat menyiapkan diri dan administrasinya sesuai dengan kemampuan disiplin ilmu.

“Di era teknologi saat ini sudah menjadi keharusan bagi pencari kerja agar dapat mampu bersaing, berinovasi dan disiplin,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Jakarta Timur Galuh Prasiwi mengatakan, Jakarta  Job Fair 2019 diadakan dalam rangka  memfasilitasi ketersediaan lapangan pekerjaan dengan mengajak berbagai perusahaan yang ada di kota Jakarta Timur.

“Jakarta Job Fair 2019 ini digelar gratis bagi para pencari kerja. Tidak ada pungutan administrasi apapun. Bahkan beberapa diantaranya langsung dilakukan wawancara, yang pengumumannya disampaikan secepatnya kepada pencaker yang memenuhi kualifikasi,” ujar Galuh.

Selain itu diungkapkan salah satu pencari kerja, Fitriani warga Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur yang telah menyelenggarakan Jakarta Job Fair ini.

“Terimakasih banyak udah adanya Job Fair ini, disini kita bisa mengajukan lamaran sebanyak banyaknya semoga saja bisa ada yang diterima dan bekerja,” ujar Fitriani.

Jakarta Job Fair 2019 Kota Jakarta Timur juga dihadiri, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi DKI Jakarta, Andri Yansyah, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur, Syofian Thahir, dan Kepala Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Jakarta Timur Galuh Prasiwi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website