Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
483

Wali Kota Siap Bersinergi Dengan Bamus Betawi Demi Warga Bahagia


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar menerima audiensi bersama Badan Musyawarah (Bamus) Betawi di Ruang Rapat Khsusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Selasa (30/7/2019).

Audiensi tersebut membahas sinergitas berbagai pembangunan dan kelestarian budaya Betawi menuju wajah baru Ibukota diseluruh wilayah hukum kota Administrasi Jakarta Timur.

Silaturahmi tersebut dibawah Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana tersebut bersepakat untuk menjadi mitra strategis pemerintah kota.

Itu dilakukan untuk menerapkan pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tetang Pelestarian Kebudayaan Betawi, Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 229 Tahun 2016 dan Nomor 11 Tahun 2017.

Sebab, sudah waktunya bagi Bamus Betawi berperan aktif dalam melestarikan budaya betawi yang merupakan salah satu bentuk dukungan dalam pembangunan Ibukota.

“Tadi dibahas mengenai pembentukan laskar adat Betawi yang akan bermitra dengan seluruh Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) hingga Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko) di Kota Jakarta. Dengan ini Pemkot Jakarta Timur siap mendukung bersinergi dalam kegiatan positif dalam membangun dan melestarikan budaya Betawi untuk masyarakat,” kata Wali Kita.

Sementara itu, Ketua Umum Bamus Betawi Abraham Lunggana mengatakan ia memastikan Bamus Betawi yang dipimpinnya telah mengantongi legalitas badan hukum dari Menkumham (Kementrian Hukum dan HAM).

Hal itu berdasarkan surat keputusan keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia Nomor AHU-0004530.07.TAHUN 2019 tentang pengesahan pendirian badan hukum perkumpulan Badan Musyawarah Masyarakat Betawi.

“Dengan ini mari kita gencarkan kebudyaan Betawi untuk lebih maju lagi, seperti suksesnya helatan Lebaran Betawi pekan lalu di Monas. Dan ini akan kita sinergikan di seluruh wilayah Kota Administrasi di Ibukota Jakarta,” pungkas Lunggana.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website