Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
492

Wali Kota Dan Baznas Berikan Bantuan Bedah Rumah Warga Kampung Pengarengan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar memberikan bantuan bedah rumah dari Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Jakarta Timur untuk warga Kampung Pengarengan RT 010/RW 12, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/8/2019). Adapun yang warga mendapat bantuan perbaikan rumah yaitu untuk Dadang (51) dan Aisyah (90).

Kondisi tersebut mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur dan Baznas Jakarta Timur untuk perbaikan rumah Aisyah dan Dadang.

“Hari ini tepat hari Jumat yang barokah pemerintah kota memberikan perhatiannya kepada warga agar warga memiliki tempat tinggal yang layak," ujar Wali Kota.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan warga, khususnya memastikan warga untuk memiliki tempat tinggal yang layak.

"Sesuai amanat dari Gubernur (DKI Jakarta), untuk membahagiakan warganya dan maju kotanya. Saya berharap kedepannya tidak ada lagi warga yang memiliki rumah yang tidak layak huni, tidak ada lagi warga Jakarta Timur khusus yang mengalami kesusahan," pungkas Anwar.

Berdasarkan pantauan timur.jakarta.go.id di lokasi, rumah keduanya tampak sudah tidak layak huni dengan kondisi bangunan rapuh dan tidak memiliki tempat tidur. Terlihat pula atap yang terbuka di beberapa titik.

Sementara, Aisyah hanya terduduk di kursi rodanya sembari meratapi keadaan rumahnya. Dadang hanya bisa mengurus ibu Aisyah sendiri lantaran mereka hanya hidup berdua.

“Saya hidup dengan keadaan rumah seperti ini sudah 20 tahun, bersama ibu saya yang sudah duduk di kursi roda selama 15 tahun lebih,” ungkap Dadang.

Ia bercerita saat rumahnya kerap mengalami kebocoran. Sehingga, ia harus membersihkan air ke luar hingga rumah kering kembali dan dinilai nyaman ditempati.

Dadang pun mengakui sangat senang ketika mendengar rumahnya yang dihuni ini bersama ibunya akan diperbaiki agar layak huni.

“Saya sangat senang ketika Ketua RT menyampaikan bahwa rumah saya akan diperbaiki oleh pemerintah, akhirnya saya mendapat perhatian dari pemerintah,” tandas Dadang.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website