Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1380

Wakil Wali Kota Lantik 513 Dokter Kecil Tingkat SD Di Duren Sawit


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto melantik dokter kecil untuk sekolah dasar (SD) tingkat Kecamatan Duren Sawit, di Lapangan Sekolah SD Negeri Malaka Jaya 04/07 Jalan Mawar Merah, Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/8/2019).

Pelantikan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dokter kecil dalam melaksanakan program kesehatan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitarnya. Adapun para dokter kecil telah mendapat pelatihan dari puskesmas.

Pelantikan dokter kecil diikuti oleh 513 peserta dari 39 SD di wilayah Kecamatan Duren Sawit. Mereka telah memenuhi kriteria dan terlatih untuk menangani kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungan.

“Salah satu dari pendekatan yang bisa dilakukan adalah melibatkan partisipasi peserta didik sebagai penggerak perilaku hidup bersih dan sehat, dengan dokter kecil ini lah sebagai ujung tombaknya,” ujar Wakil Wali Kota.

Ia berharap setelah pelantikan dokter kecil ini, mereka dapat menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Tak hanya itu, mereka juga diharapkan dapat memberikan edukasi tentang PHBS kepada keluarga dan teman-temannya.

Para dokter kecil juga diharapkan dapat membantu guru dan petugas kesehatan di sekolah serta aktif dalam kegiatan kesehatan.

"Anak-anak ini dilatih untuk hidup bersih dan sehat, seperti buang sampah pada tempatnya dan tidak merokok. Sehat merupakan kunci kehidupan yang paling utama, sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, di dalam jiwa yang kuat tentunya terdapat daya pikir yang kuat. Sehingga nantinya menjadi anak yang pintar dan dapat meraih cita-cita," tutur Uus.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website