Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1336

Usai Pesta Demokrasi, Wali Kota Ajak Ulama Dan Umaro Rangkul Masyarakat


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan Silaturahmi Ulama dan Umaro Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang Serbaguna Blok C, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan pasca Pesta Demokrasi atau Pemilu 2019 lalu. Diharapkan, dengan hadirnya para ulama dan umaro ini dapat membawa suasana yang sejuk bagi warga pasca pesta demokrasi, dimana saat Pesta Demokrasi warga Indonesia memiliki pilihan pemimpin yang berbeda.

"Dengan kegiatan ini, tentunya peran Ulama dan Umaro sebagai garda terdepan dalam membina dan mengayomi masyarakat dalam mewujudkan stabilitas keamanan dan  ketertiban masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” ujar Wali Kota.

"Pesta Demokrasi telah usai, mari lah kita saling merangkul serta bersatu dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan.  Berpedoman pada Sumpah Pemuda, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945, serta menghilangkan rasa dendam, benci, iri hati, dan permusuhan yang pernah ada,” tuturnya.

Selain itu kegiatan silaturahmi tersebut disertakan dengan pemberian santunan dari Baziz Badan Zakat Nasional (Baznas) Provinsi DKI Jakarta wilayah Jakarta Timur.

Santunan diberikan kepada 50 anak yatim piatu sebesar Rp 500.000,- per anak dan fasilitas berupa wireless sebesar 35 byte. Bantuan Yayasan Al-Washiyyah sebesar Rp 35.000.000,- bantuan Yayasan Salaf Al-Bagir sebesar Rp 35.000.000,- Bantuan pimpinan cabang Al-Irsyad sebesar Rp 35.000.000,- dan bantuan ulama dan guru ngaji 80 orang sebesar Rp 500.000,- per orang, dengan total seluruhnya sebesar Rp 180.000.000,-

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website