Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
372

Puisi Wakil Wali Kota Jadi Pembuka Apresiasi Teater Pelajar Jaktim 2019


“Wahai para seniman muda  yang tak perlu tahta, tulang, otot, mata telinga berselimutkan energi budaya.

Nyawa kalian sepanjang proses seni, kreatifitas kalian sepanjang pementasan teater, tari, rupa juga puisi, jiwa muda seni adalah persaudaraanmu.

Selamat berkarya, selamat berproses, untuk seni, untuk Festival Teater Indonesia.”

Demikianlah, baitan puisi yang dibacakan Wakil Wali Kota Admnistrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto membuka secara resmi kegiatan Apreasiasi Teater Tingkat Pelajar Kota Administasi Jakarta Timur Tahun 2019. Kegiatan diadakan di Gedung Auditorium Gelanggang Remaja, Jalan Otto Iskandardinata Raya, Kelurahan Bidaracina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019).

Terlihat mendampingi Wakil Wali Kota, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur Iwan Henry Wardhana, Camat Jatinegara Asril Rizal dan Lurah Bidaracina Yudi Hartono.

Kegiatan Apresiasi Teater Tingkat Pelajar Kota Administasi Jakarta Timur Tahun 2019 tersebut diprakarsai oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan selama 22 Agustus - 2 September 2019.

Tercatat, kegiatan ini diikuti oleh 30 grup teater pelajar se-Jakarta Timur. Terdapat 17 grup yang telah terseleksi melalui proses administrasi dan memenuhi persyaratan. Kemudian, mereka dikurasi  menjadi 12 nominator yang akan dilombakan ke Tingkat Kota Jakarta Timur.

“Dengan ini patut diapresiasi, selain upaya Pemkot Jakarta Timur dalam memberikan wadah pembinaan bagi pelajar untuk berekspresi potensi dalam bidang seni khususnya dibidang teater dikalangan pelajar,” kata Wakil Wali Kota.

Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi para generasi muda dalam  mengembangkan  bakat dan potensi, serta akan ditingkatkan dimasa yang akan datang. Oleh sebab itu, ia mengajak para peserta lomba untuk memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya.

“Kepada anak-anakku seluruhnya, agar bisa memanfaatkan ajang lomba teater ini menjadi rangkaian prestasi dengan menjaga sportifitas tinggi, apapun hasil yang dicapai tidak membuat kalian berhenti disini. Dan dapat dijadikan motivasi dalam meningkatkan prestasi agar lebih baik lagi dikemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jakarta Timur, Iwan Henry Wardhana mengatakan, kegiatan ini merupakan energi baru dalam membangkitkan semangat dan motivasi para pelajar. Diharapkan mereka akan untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam bidang seni, khususnya seni pertunjukan teater di Kota Administrasi Jakarta Timur.

“Dari 12 grup nominator ini akan melalui lomba yang memperebutkan kejuaraan. Diantaranya, Juara Nominator, Juara Pemeran Terbaik, Juara Pemeran Pembantu Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, Artistik Terbaik, Musik Terbaik, Penata Rias  Terbaik dan Penata Busana Terbaik. Nantinya, Juara I, Juara II dan Juara III akan dikirim menjadi peserta dalam Apresiasi Teater Pelajar Tingkat Provinsi,” pungkas Iwan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website