Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1013

700 Peserta Ikuti Karnaval Gebyar Merah Putih Kelurahan Bambu Apus


Kelurahan Bambu Apus gelar Gebyar Merah Putih dan Karnaval di Jalan Mabes Hankam Sisi Selatan RT 006/RW 03 Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada Minggu (25/8/2019). Gebyar Merah Putih dan Karnaval digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut menampilkan hal menarik dengan adanya karnaval merah-putih yang diikuti oleh anak-anak, orang dewasa dan bahkan orang tua. Mereka berasal dari 5 RW dan 65 RT di Kelurahan Bambu Apus.

Uniknya anak-anak memakai baju adat daerah dari Sabang - Merauke serta adanya sepeda hias, serta mobil hias kendaraan PPSU Kelurahan Bambu Apus. Keceriaan terlihat dari raut wajah terutama anak-anak, yang terlihat tak menghiraukan jarak pawai peserta karnaval dengan menempuh jarak 3 kilometer.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Cipayung Wawa Kartiwa, Lurah Bambu Apus Dodo Supendi, Dewan Kecamatan Cipayung Toto, para Ketua RW, para Ketua RT, LMK (Lembaga Musyawarha Kelurahan), FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) dan tokoh masyarakat Kelurahan Bambu Apus.

“Kegiatan ini begitu kompak, solid dan didukung oleh semua warga, (diharapkan) bisa terus dipertahankan. Tidak hanya pada saat adanya kegiatan saja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari warga kompak dan solid, serta menjaga wilayah Kelurahan Bambu Apus tetap kondusif dan menanamkan jiwa gotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Wawa.

Sementara itu Lurah Bambu Apus Dodo Supendi mengatakan, Gebyar Merah Putih merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Ini adalah kali kedua Kelurahan Bambu Apus menggelarnya dalam rangka Hari Kemerdekaan.

“Saya berterima kasih kepada Para Ketua RW dan Para Ketua RT, LMK, FKDM dan tokoh masyarakat yang mendukung hingga terlaksana kegiatan ini, mudah-mudahan tahun berikutnya lebih meriah lagi. Dengan adanya kegiatan ini seluruh masyarakat menjadikan ajang silaturahmi, lebih kompak, bersatu dan mengenal satu sama lain,” pungkas Dodo.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website