Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
456

Kelurahan Makasar Gelar Pentas Seni Musik Kemerdekaan


Kelurahan Makasar menggelar Gebyar Pentas Seni Musik Kemerdekaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Gelanggang Olah Raga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2019) sore.

Gebyar Pentas Seni Musik Kemerdekaan berlangsung dengan arak-arakan ondel-ondel yang menyambut kedatangan Lurah Makasar Aroyantoro. Arak-arakan dimeriahkan dengan iringan musik khas Betawi.

Selanjutnya, Gebyar Pentas Seni Musik Kemerdekaan resmi dimulai dengan pelepasan sepasang burung Merpati oleh perwakilan tokoh agama setempat, yangdidampingi Lurah Makasar. Kemudian dilakukan pembukaan dengan tarian daerah dari Betawi, pembagian lomba Tingkat Kelurahan Makasar dan bazar kuliner dan kerajinan tangan dari perwakilan enam RW.

“Ini merupakan acara puncaknya. Jadi setelah kesepakatan dan berembuk dengan RT, RW, LMK maupun FKDM disepakati puncaknya pada hari ini. Alhamdulillah acaranya full (penuh) dari sore hingga malam nanti,” ucap Aroy.

Ia menyebutkan, dalam Gebyar Pentas Seni Musik Kemerdekaan ingin memberikan hal yang terbaik kepada warganya. Seperti memberikan fasilitas untuk kegiatan yang diusulkan warga berupa lokasi penyelenggaraan di halaman parkir GOR Kecamatan Makasar, untuk mengantisipasi warga yang membludak.

“Tahun lalu juga ada tapi di Kantor Kelurahan. Saya lihat animo masyarakat makanya kita alihkan ke sini. Ini aja belum acara puncaknya sudah ramai. Apalagi ditambah dengan stan kuliner dan handycraft di sisi kanan panggung,” sambungnya.

Ia berharap, setelah Gebyar Pentas Seni Musik Kemerdekaan berlangsung bisa mendapat masukan atas kinerjanya dari para RT dan RW. Menurutnya, masukan dapat menjadi evaluasi untuk penyelenggaraan kegiatan serupa di kemudian hari.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website