Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1462

Wali Kota Lepas Ratusan Siswa MIN 10 Dalam Karnaval 1 Muharram 1441 H


Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 10 Duren Sawit menggelar Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Senin (2/9/2019) pagi. Usai karnaval, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba keterampilan, dan keagamaan serta santunan terhadap anak yatim piatu.

Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram  1441 H diikuti ratusan siswa dan siswai MIN 10. Mereka  melakukan longmars (gerak jalan jarak jauh) sepanjang 2 kilometer, yang dilepas oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Adapun rute karnaval melintasi Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur sisi selatan, menuju jalan Duren Sawit Baru hingga Jalan Kelurahan Raya dan kembali ke MIN 10 Duren Sawit.

Wali Kota menilai, kegiatan tersebut positif dan memberikan manfaat untuk para siswa dan siswi dalam mengenal bulan Hijriah dan mensyiarkan agama kepada masyarakat.

“Selama ini perayaan Tahun Baru Islam, tak semeriah saat pergantian tahun Masehi. Sehingga memeriahkan Tahun Baru Islam merupakan kewajiban yang harus dilakukan,” kata Wali Kota.

Dalam Karnaval Tahun Baru Islam 1 Muharram  1441 H dimeriahkan dengan lantunan selawat yang bergema, dan hiasan pernak-pernik bernuansa simbol Islam. Hal itu menyita perhatian para warga yang berkumpul di pinggir jalan untuk menyaksikan karnaval.

“Di sini lah, pentingnya peringatan Muharram, selain kita diminta adanya hijrah seperti yang diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ujar Wali Kota.

“Di sini kita juga bisa melestarikan kearifan budaya lokal. Seperti di Duren Sawit saat ini, perayaan satu Muharram dikemas dengan simbol `Anak Betawi Rajin Mengaji´ yang merupakan awal bangkitnya generasi muda yang bermartabat,” pungkasnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website