Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
390

Pembangunan Taman Maju Bersama Pondok Kelapa Capai 90 Persen


Pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) di Jalan Lampiri Pondok Kelapa Selatan RT 008/RW 05 Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur telah mencapai 90 persen.

Keberadaan TMB merupakan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 68 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah (PP-KSD) sebagai upaya pengurangan dampak polusi udara di DKI Jakarta.

TMB Pondok Kelapa

Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita mengatakan, kehadiran TMB selain menambah sarana interaksi masyarakat, juga sebagai upaya pemerintah dalam mengurangi dampak polusi udara.

"Karena beragam jenis tanaman akan turut ditanam di dalamnya. Selain mempercantik juga akan berguna untuk penghijauan dan mengurangi polusi udara," kata Siska di TMB Pondok Kelapa, Selasa (3/9/2019).

Dilanjutkan Siska, selain dihiasi tanaman, TMB Pondok Kelapa juga dilengkapi dengan sarana dan prasarana bermain untuk anak. Ia berharap, taman tersebut dapat bermanfaat bagi warga, di tengah semakin sulitnya mencari lahan hijau dan area bermain yang aman bagi anak.

"Tentunya, kita harapkan TMB ini dapat berguna dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat dengan saling interaksi, guyub dan rukun, dalam mewujudkan visi-misi Pak Gubernur yaitu maju kotanya bahagia warganya," paparnya.

TMB Pondok Kelapa

Sementara itu Ketua RW 05 Kelurahan Pondok Kelapa Abdillah mengungkapkan terimakasih atas pembangunan Taman Maju Bersama ini. Pasalnya, selain dapat dijadikan lahan berkumpul juga dapat dimanfaatkan warga untuk maju bersama.

“Seperti namanya, Taman Maju Bersama ini diharapkan seluruh wilayah Kota Jakarta Timur dapat maju, guyub dan rukun," tandas Abdillah.

Sekedar diketahui, TMB Pondok Kelapa dibangun dengan luas tanah 2.462 meter persegi, mulai pembangunan bulan juli tahun 2019 melalui anggaran Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Timur. TMB Pondok Kelapa juga memiliki fasilitas tempat berinteraksi warga salah satunya, sarana olahraga, sarana bermain serta panggung yang berbentuk kubah yang dapat dijadikan tempat kreatifitas bagi warga.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website