Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
524

Wakil Wali Kota Ajak Seluruh KORPRI Kota Jaktim Hijrah Perbaiki Diri


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M bersama Anggota KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Ruang  Serba Guna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (19/10).

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M bersama Anggota KORPRI Kota Jakarta Timur yang mengusung tema `Semangat Hijrah dengan Semangat Perbaiki Diri´. Melalui kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota mengajak seluruh anggota KORPRI Kota Jakarta Timur agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Lewat kegiatan ini diharapkan dapat membawa semangat perubahan untuk lebih baik lagi, selain perbaikan diri kepada Allah SWT, juga perbaiki diri terhadap manusia. Tentunya dengan meningkatkan pelayanan yang mewujudkan Maju Kotanya Bahagia Warganya,” kata Wakil Wali Kota.

Menurutnya, sejarah dan makna 1 Muharram Tahun Baru Islam sebelumnya ditandai dengan peristiwa besar hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah yang  terjadi pada Tahun 622 Masehi. Peristiwa tersebut dapat dijadikan strategi dakwah dalam menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyararakat Mekah.

“Hijrah sekarang seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk dan merugikan diri sendiri, beralih pada sesuatu yang lebih baik, atau yang disebut mampu memerangi hawa nafsu sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Kota Administrasi Jakarta Timur Febriyetti dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M Bersama Anggota KORPRI Kota Jakarta Timur diikuti sebanyak 500 orang.

Diantaranya terdiri dari SKPD/UKPD di lingkungan Kota Jakarta Timur yang dirangkai dengan pemberian santunan terhadap yatim piatu.

“Kita juga berikan santunan bagi 50 anak yatim piatu  berjumlah Rp 25.000.000,- dengan masing-masing menerima Rp 500.000,- melalui dana BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta wilayah kota Jakarta Timur,” ujar Febriyettii.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website