Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
458

Walikota Buka MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2019


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ke-XXVIII Tahun 2019 di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan yang sama Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur mengukuhkan 12 Dewan Hakim MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ke-XXVIII tahun 2019. Acara berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 28 Oktober sampai 29 Oktober 2019.

MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ke-XXVIII Tahun 2019 diikuti oleh 170 peserta dari 10 Kecamatan se-Jakarta Timur.

Dalam acara ini, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur didampingi oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto, dan Para Pejabat Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Hadir pula para Camat Lurah serta Ketua Dewan Pembina LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Jakarta Timur H.Hadiri, Ketua LPTQ Jakarta Timur Ahmad Qoroob Ilyas.

“Tentunya MTQ ini sebagai ajang untuk mencari bakat-bakat para generasi muda di Jakarta Timur. Bukan hanya membaca Alquran tetapi mengamalkan seluruh ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Walikota.

Walikota berterima kasih keapda dukungan dan partisipasi para SKPD/UKPD Kota Administrasi Jakarta Timur. Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para generasi muda dalam syiar Islam.

“Dengan silaturahmi diharapakan semakin kokoh dan kompak Ikatan persatuan umat Islam dalam menghadapi berbagai ancaman yang akan memecah belah agama dan persatuan bangsa. Selain itu diharapkan para generasi muda ini akan lebih terarah dan terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif,” ujarnya.

Dari MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ini, Walikota berharap agar Jakarta Timur bisa mendapatkan yang terbaik sehingga bisa maju dalam tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu Ketua LPTQ Kota Administrasi Jakarta Timur H.Ahmad Qorrob Ilyas mengatakan,MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan. Mulai dari MTQ Tingkat Kecamatan dan MTQ Tingkat Kota, dan setelah itu dilaksanakan MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada bulan November dilanjutkan MTQ tingkat Nasional di Sumatera Barat.

"Semoga Jakarta Timur yang tahun kemarin menduduki peringkat keempat, pada tahun ini bisa menduduki peringkat yang lebih baik, dan saya optimis pada tahun ini Jakarta Timur bisa meraih yang terbaik dalam MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta,” ujar Ahmad.

Alasan sikap optimismenya dikarenakan dalam ajang MTQ Tingkat Kecamatan sudah dilakukan tahap yang lebih selektif dan telah dilakukan pembinaan bagi peserta yang  maju dalam tingkat kota.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website