Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
563

Kecamatan Cakung Raih Juara Umum MTQ Tahun 2019 Tingkat Kota Jakarta Timur


Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVIII Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur secara resmi berakhir. Acara yang berlangsung selama dua hari dimulai tanggal 28 - 29 Oktober 2019 tersebut secara resmi ditutup oleh Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (29/10/2019).

Kecamatan Cakung berhasil menjadi Juara umum pada MTQ ke-XXVIII Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur. Bagi peserta juara umum akan maju mewakili Kota Administrasi Jakarta Timur MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Tropi juara umum diserahkan secara langsung oleh Wakil Walikota kepada Sekretaris Camat Cakung Chandra. Tampak mendampingi Wakil Walikota, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Timur Alawi.

Diikuti oleh Kecamatan Pasar Rebo sebagai juara ke-2. Sedangkan Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Makasar memperoleh peringkat ke-3 .

Dalam sambutanya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasinya atas kelancaran penyelenggaraan MTQ Kota Administrasi Jakarta Timur. Ia juga mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qoriah yang meraih juara dan mengharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih hingga tingkat provinsi bahkan hingga tingkat Nasional.

“Jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan Kota Jakarta Timur pada MTQ di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Namun, tak lupa juga bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati, tetap semangat dan belajar lebih giat lagi,” kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota berpesan agar helatan MTQ Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ini bukan hanya sekedar ajang pencarian bakat. Namun, mampu menjadikan pribadi yang menanamkan ajaran Al-Quran sejak dini didalam keluarga terutama pada generasi muda.

Sebab, lanjut Wakil Walikota, Kota Jakarta Timur merupakan kota religi yang berada diwilayah Ibukota DKI Jakarta.

"MTQ ini program rutin dalam memberikan ruang interaksi silaturahmi para generasi muda dalam syiar Islam. Nah, di tangan generasi muda yang tidak hanya cerdas tetapi juga berakhlak mulia inilah yang bisa membawa kejayaan. Sesuai yang diinginkan Pak Gubernur maju kotanya bahagia warganya,” tambahnya.

Namun demikian, dengan silaturahmi diharapakan semakin kokoh dan kompak Ikatan persatuan umat Islam dalam menghadapi berbagai ancaman yang akan memecah belah agama dan persatuan bangsa.

"Selain itu diharapkan para generasi muda ini akan lebih terarah dan terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif,” imbuhnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Camat Cakung, Chandra bahwa pihaknya berterima kasih atas kerja keras seluruh binaan peserta warga Kecamatan Cakung dalam mengikuti lomba MTQ tingkat Kota Jakarta Timur. Ia berharap agar Kecamatan Cakung nantinya meraih prestasi untuk ketiga kalinya di tahun depan.

"Alhamdulillah dua tahun berturut-turut Kecamatan Cakung meraih juara umum MTQ ditingkat Kota Jaktim, dan inilah pemicu kami untuk terus mempertahankan dengan mengedepan pembinaan bagi generasi muda," ujar Chandra.

Hal senada diungkapkan Rahmawati selaku pembina STQ dan MTQ Kecamatan Cakung mengakui, dari hasil penampilan yang dipentaskan peserta MTQ Kecamatan Cakung sudah memenuhi kategori juara.

"Dari keseluruhan Alhamdulillah kita meraih nilai 61. Ini terus kita pertahankan," tandas Rahmawati.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website