Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
444

Sekko Jaktim Buka Perlombaan LKBB Tingkat SMP Dan SMK


Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Timur Usmayadi membuka Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Paskibra di Halaman Yayasan As-Saadah Jalan Swakarsa, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (2/11/2019).

LKBB Paskibra tersebut bertujuan memberikan ruang silaturahmi antar pelajar yang diikuti sebanyak 60 peserta dari 60 Sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Kota Administrasi Jakarta Timur dan Kota Bekasi - Jawa Barat.

Dalam sambutannya Sekko mengatakan, kegiatan LKBB ini diharapkan setiap peserta baik SMP maupun SMK mengikuti perlombaan dengan penuh semangat, mengingat ini adalah langkah awal ingin menjadi seorang Paskibraka.

"Dengan lomba ini bisa dijadikan sebagai sarana pengembangan wawasan intelektual, melatih ketahanan fisik, mental dan kedisiplinan" kata Sekko.

Menurutnya, selain LKBB dianggap penting dalam pemicu kedisiplinan juga membangun pendidikan karakter generasi muda bangsa dengan semangat sumpah pemuda yang memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme berlandaskan kebhinekaan.

Namun demikian, Sekko meminta agar seluruh peserta mengikuti perlombaan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga capaian yang diraih nantinya dapat membanggakan diri, orang tua dan nama sekolah.

"Ikuti perlombaan ini dengan baik, jadi kalian datang itu untuk bertanding dan menang," imbuhnya.

Sementa itu diungkapkan Ketua Yayasan Perguruan Islam As-Saadah, Munir Arsyad mengatakan terimakasih atas kehadirannya jajaran pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. Ini sebagai pemicu semangat terhadap pada peserta lomba LKBB.

"Setuju dengan dikatakan Pak Sekko, semuanya kita lakukan demi kedisiplinan para generasi muda bangsa. LKBB ini wadah dalam menjadikan para siswa menjadi percaya diri dan memiliki semangat nasionalisme kedepanya," tandas Munir.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website