Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
414

Tingkatkan Kolaborasi, Walikota Jaktim Gelar Pertemuan RT, RW Dan Lembaga


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar melakukan pertemuan koordinasi bersama para Ketua RT/RW dan Lembaga Kemasyarakatan di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur di Gedung Serbaguna Lantai Dasar Blok A Kantor Walikota, Selasa (05/11/2019).

Hal itu dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 86 Tahun 2019 tentang Meningkatkan Kolaborasi Antar Pemerintah dengan Berbagai Elemen Warga di Provinsi DKI Jakarta dalam penyelenggaraan pemerintah dan pemberdayaan masyarakat.

Pertemuan koordinasi bersama para Ketua RT/RW dan Lembaga Kemasyarakatan dilingkungan Kota Administrasi Jakarta Timur tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap pekan pertama pada bulan ganjil ditiap tahunya, sebagai ajang silaturahmi diskusi dan penjaringan aspirasi permasalahan yang ada diwilayah.

Walikota mengatakan bahwa pertemuan ini bermaksud untuk meningkatkan kolaborasi dalam melayani masyarakat. Dengan itu, ia meminta kepada Ketua RT/RW dan lembaga kemasyarakatan lainya agar turut bekerjasama serta peran aktif dalam membangun wilayah dan menyelesaikan berbagai permaslahan bersama diwilayah.

“Inilah yang diinginkan Pak Gubernur, adanya kolaborasi antar masyarakat dalam membangun dan menyelesaikan permaslahan yang diwilayah guna mewujudkan Kota Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” kata Walikota.

Lebih lanjut Walikota menegaskan agar RT/RW dan lembaga kemasyarakatan lainya tidak hanya menyampaikan permasalahan diwilayah saja. Namun, juga dapat memberikan usulan dan saran yang konstruktif.

"Diharapkan, pertemuan koordinasi antara RT/RW dan lembaga kemasyarakatan ini dapat berjalan optimal, sehingga dapat menyelesaikan berbagai permaslahan diwilayah,” tambahnya.

Namun demikian, Ia meminta, agar peran aktif RT/RW dan lemabaga kemasyarakatan lainya untuk terus menampikan berbagai inovasi kreativitas diwilayah masing-masing yang dapat menjadi ciri khas karakteristik membagakan yang dapat menjadi contoh bagi wilayah lain. Salah satunya, menjaga kebersihan lingkungan dengan menciptakan penghijauan yang memiliki nilai pemberdayaan warganya.

"Banyak potensi yang dapat kita ciptakan dan kembangkan,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website