Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
914

Saluran Phb Laut Banda Dinormalisasi


Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur membangun saluran Penghubung (Phb)  baru Jalan Laut Banda, Duren Sawit, Jakarta Timur, Guna mencegah timbulnya genangan saat musim hujan,

Kasudin SDA Jakarta Timur, Mustajab mengatakan, panjang saluran Phb yang dinormalisasi di Jalan Laut Banda ini mencapai 600 meter, dengan kondisi eksisting, lebar saluran air rata-rata 2 meter dan saat dinormalisasi menjadi 2,4 meter. Selain itu, kedalamannya yang semula hanya 2,8 meter akan diperdalam lagi menjadii 3,5 meter.

"Saluran Phb Laut Banda ini kita normalisasi agar daya tampungnya lebih besar lagi. Sehingga saat musim hujan tidak terjadi genangan di pemukiman warga," kata Mustajab, Kamis (11/10).

Menurutnya, selain menormalisasikan saluran air, pihaknya juga membuat saluran air baru di kawasan tersebut dengan volume yang sama yang lokasinya  sejajar namun dibatasi badan jalan.

“Seluruh pekerjaan ini ditarget rampung pada pertengahan Desember mendatang. Anggaran normalisasi dan pembuatan saluran air baru ini menyatu dengan program normalisasi saluran Phb Jalan Raya Cacing, Cakung sebesar Rp. 41 miliar” jelasnya.

 

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website