Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
180

Wali Kota Pimpin Relokasi Penataan PKL Eks JT 53 Pasar Enjo


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar memimpin aksi relokasi penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Enjo, di Jalan Lambat Ahmad Yani Kelurahan Pisangan Timur, Kecamatan Pulogadung, Rabu (17/10).

Relokasi tersebut dilakukan terhadap 213  Pedagang Kaki Lima (PKL) Eks JT 53 Jalan Pisangan Lama II Kelurahan Pisangan Timur yang akan direlokasi di Pasar Enjo. Serta akan dilakukan refungsi marga jalan serta saluran air sebagaimana mestinya.

Apel penataan Pasar Enjo diikuti sekitar 350 personil gabungan dari, satgas Satpol PP, Satgas Sudin  Sumber Daya Air (SDA), Satgas Sudin Binamarga, Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) serta TNI/Polri, dengan menerjunkan 10 Dumptruck dan 3 alat berat yang terdiri Satu Soffel dan 2 Belco.

Wali Kota mengatakan, penertiban dilakukan karena keberadaan PKL berada di atas saluran air, “Mereka merupakan pedagang eks JT 53 yang sudah tidak kembali diperpanjang, sebelumnya para PKL ini sudah diberikan sosialisasi dan surat peringatan agar lapak dibongkar sendiri”.

Dirinya menambahkan, relokasi penataan PKL Pasar Enjo sudah dilakukan secara bertahap mulai dari sosialisasi kepada pedangan untuk segera pindah, “Kami, juga sudah memerintahkan kepada seluruh unit terkait agar cepat merefungsi, terutama saluran dan marga jalan”.

”Setelah pernertiban ini, kita akan segera melakukan penataan dengan mengembalikan keberadaan marga jalan serta membersihkan saluran, intinya akan kita rapihkan guna menciptakan keindahan,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota mengimbau kepada seluruh petugas yang melakukan penertiban untuk lebih mengedepankan langkah persuasif.” Saya minta agar semuanya berjalan dengan baik untuk itu lakukan penertiban dengan menata bukan hanya pelanggaranya tapi juga mengedepankan sisi kemanusianya,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website