Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
206

Sudin SDA Jakarta Timur Lakukan Pengurasan Saluran Air Di Kramat Jati


Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur  melakukan menguras saluran air sepanjang 40 meter dengan lebar 80 sentimeter, di Jalan Datuk Tonggara III RT 03/11 Kelurahan Kramat Jati, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10).

Sebanyak 35 Satgas Sumber Daya Air Kecamatan Kramat Jati dengan menggunakan peralatan sederhana seperti, cangkul, cangkrang, linggis, sekop, pengki menguras saluran air yang dipenuhi dengan Lumpur dan sampah.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, mengatakan, pengurasan dilakukan karena kondisinya saluran air sudah banyak mengalami sedimentasi lumpur dan sampah. Dikhawatirkan jika tak dikuras, akan memicu timbulnya genangan karena saluran air tak mampu menampung debit air yang tinggi saat hujan.

"Kami menargetkan dalam dua hari ini kelar menguras kedalaman saluran air yang semula sekitar 1 meter namun karena banyak sedimentasi kini kedalaman hanya sekitar 70 sentimeter. Kemudian kita akan sisir lagi titik-titik lainnya untuk dilakukan pengurasan," ujar Eka.

Eka menjelaskan petugas juga harus masuk ke gorong-gorong yang ada di depan rumah warga. Karena terjadi penyumbatan lantaran banyak lumpur dan sampah, saya berharap setelah pengurasan ini warga untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan,” himbaunya

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website