Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
226

Wali Kota Tinjau Pendaftaran DP 0 Rupiah SAMAWA Di Kantor Walikota Jakarta Timur


Pendaftaran rumah down payment (DP) 0 rupiah di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, resmi dibuka mulai hari ini, Kamis 1 hingga 20 November 2018. Bagi masyarakat yang berminat membeli hunian tersebut bisa langsung mendatangi kantor Wali Kota Jakarta Timur tepatnya di lantai dasar Lobby Block A disamping Bank DKI Walikota Jakarta Timur.

Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar didampingi Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Timur Suharyanti, melakukan pengecekan kesiapan tim jajarannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang berminat mengikuti program DP 0 Rupiah.

“Hari ini dimulai pendaftaran DP 0 Rupiah sesuai program bapak Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, kita memberikan pelayanan seramah mungkin kepada masyarakat, agar mereka nyaman sehingga warga merasa benar-benar dilayani dengan baik," ujar Wali kota.

Dari hasil tinjauannya, Wali Kota mengatakan seluruh tim dari Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Timur siap melakukan registrasi pendaftaran hingga validasi melalui sistem komputer. "Semoga tidak ada kendala dalam pendafataran DP 0 Rupiah pada hari ini”.

Menurutnya, dalam pendaftaran DP 0 rupiah tidak ada target sampai berapa peserta, setelah pendaftaran berakhir  bagian validasi data akan menyesuaikan dengan persyaratan yang sudah ditentukan.

Wali Kota, menghimbau masyarakat untuk bersabar dan antri dalam pendaftran DP 0 rupiah, “Pada tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 780 unit dengan tipe 21 dan tipe 36, selanjutnya akan kembali dibangun 5 (lima) lokasi lagi di Jakarta Timur”.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Jakarta Timur Suharyanti mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan hunian yang nyaman dan murah bagi warga Jakarta khususnya Jakarta Timur yang belum memiliki rumah.

“Hunian DP 0 rupiah di  Klapa Village, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur memiliki 2 tipe yaitu tipe 21 dan 36, mulai dari harga 200 juta sampai 300 juta dengan cicilan perbulan Rp. 2,1 juta sampai Rp. 2,6 juta perbulan, selama 15 sampai 20 tahun,” jelas Suharyanti.

Tomi (40) salah satu warga Pondok Kopi Jakarta Timur yang berminat dengan Program DP 0 rupiah mengatakan, program seperti ini sangat dibutuhkan oleh rakyat, karena faktanya banyak orang yang kesulitan punya rumah karena masalah DP yang besar dan cicilan bulanan, terobosan cukup bagus dan pelayanannya sangat memuaskan,"katanya

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website